PENGARUH RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS KERJA KARYAWAN PERUSAHAAN AFLAH BAKERY BANTUL YOGYAKARTA TAHUN 2015

FREDI ARIAWAN, NIM 11240065 (2015) PENGARUH RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS KERJA KARYAWAN PERUSAHAAN AFLAH BAKERY BANTUL YOGYAKARTA TAHUN 2015. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS KERJA KARYAWAN PERUSAHAAN AFLAH BAKERY BANTUL YOGYAKARTA TAHUN 2015)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS KERJA KARYAWAN PERUSAHAAN AFLAH BAKERY BANTUL YOGYAKARTA TAHUN 2015)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (461kB)

Abstract

Karyawan merupakan kunci sebuah perusahaan. Karyawan yang berkualitas dapat membuat perusahaan mampu bersaing dengan perusahaan lain. Selain karyawan yang berkualitas, perusahaan juga membutuhkan karyawan yang memiliki loyalitas tinggi, karena dengan loyalitas yang tinggi karyawan mempunyai rasa keterikatan yang besar terhadap perusahaan. Loyalitas karyawan merupakan aspek yang penting yang harus diperhatikan oleh perusahaan, sebab dengan adanya loyalitas kerja, karyawan akan memiliki empati yang lebih terhadap perusahaan. Karyawan dengan loyalitas kerja tinggi akan labih mudah bekerjasama dengan perusahaan, sehingga karyawan mampu bekerja sesuai dengan standar yang ada pada perusahaan. Maka dari itu sebuah perusahaan harus mempunyai cara untuk meningkatkan loyalitas karyawannya. Aflah Bakery Bantul Yogyakarta merupakan perusahaan yang bergerak dibidang kuliner. Sebagai lembaga yang aktif dalam kegiatan produksi dan pemasaran, Aflah Bakery harus selalu membutuhkan karyawan yang mempunyai semangat tinggi dan kesetiaan untuk mendukung berjalanya aktifitas perusahaan, karena pergantian karyawan (turn over) akan menghambat jalanya sebuah perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan antara religiusitas terhadap loyalitas kerja karyawan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yaitu dengan subjek penelitian karyawan Aflah Bakery Bantul Yogyakarta. Objek penelitian ini dipengaruhi oleh religiusitas. Metode pengumpulan data terdiri dari angket, dokumentasi dan wawancara. Teknik keabsahan data menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Pengujian statistik dengan analisis uji asumsi (normalitas dan linieritas), analisis regresi linier sederhana dan uji hipotesis ( uji t dan uji adjust R2) Hasil penelitian uji hipotesis dengan menggunakan uji regresi linier sederhana ditemukan hasil 0,213 dan uji t ditemukan hasil bahwasannya sign. hitung (0,064 ı 0,05). Sedangkan hasil uji kofisien determinasi ditemukan hasil 0,062 (< 1 % ). Dari hasil uji tersebut berarti religiusitas berpengeruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas kerja. Kata kunci : Religiusitas dan Loyalitas kerja

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. M. Rosyid Ridla, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Religiusitas dan Loyalitas kerja
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 13 Aug 2015 15:03
Last Modified: 13 Aug 2015 15:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16886

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum