PENGARUH KONTRASEPSI SUNTIK CYCLOFEM DAN DEPO-PROGESTIN TERHADAP TEKANAN DARAH AKSEPTOR DI PUSKESMAS KANDANGSERANG SEBAGAI ALTERNATIF SUMBER BELAJAR BIOLOGI SMA/MA

Ema Ratna Puspitasari, NIM. 03450480 (2007) PENGARUH KONTRASEPSI SUNTIK CYCLOFEM DAN DEPO-PROGESTIN TERHADAP TEKANAN DARAH AKSEPTOR DI PUSKESMAS KANDANGSERANG SEBAGAI ALTERNATIF SUMBER BELAJAR BIOLOGI SMA/MA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KONTRASEPSI SUNTIK CYCLOFEM DAN DEPO-PROGESTIN TERHADAP TEKANAN DARAH AKSEPTOR DI PUSKESMAS KANDANGSERANG SEBAGAI ALTERNATIF SUMBER BELAJAR BIOLOGI SMA/MA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (16MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KONTRASEPSI SUNTIK CYCLOFEM DAN DEPO-PROGESTIN TERHADAP TEKANAN DARAH AKSEPTOR DI PUSKESMAS KANDANGSERANG SEBAGAI ALTERNATIF SUMBER BELAJAR BIOLOGI SMA/MA)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (16MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kontrasepsi suntik Cyclofem dan Depo-progestin terhadap tekanan darah akseptor di puskesmas Kandangserang, Pckalongan. Selain itu juga untuk mengetahui apakah proses dan basil penelitian ini dapat dimanfaatkan sebagai alternatif sumber belajar biologi SMNMA. Penelitian ini merupakan penelitian case contoh retrospectif, yaitu penelitian yang dilakukan dengan rnelihat pada efek (variabel tergantung) yang ditimbulkan terlebih dahulu, dalam hal ini tekanan darah akseptor yang dapat diperoleh dari data sekunder berupa k.artu akseptor KB. V ariabel bebas, dalam hal ini Cyc/ofem dan Depo-progestin ditelusuri secara retrospectif untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang berperan Data yang diperoleh dianalisis dengan uji T-test menggunakan program SPSS versi l 0.00. Untuk mengetahui kelayakan penelitian ini sebagai swnber belajar, maka dilakukan seleksi dan modifikasi mengenai proses dan produk penelitian sebagai sumber belajar. Hasil analisis data menunjukkan bahwa penggunaan kontrasepsi suntik Cyc/ofem selama lebih dari satu tahun dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah yang lebih rendah daripada Depo-progestin. Rata-rata peningkatan pada Cyclofem untuk sistole sebesar 8,3 dan diastole sebesar 4,7, sedangkan pada Depo-progestin rata-rata peningk:atan untuk sistole sebesar 14,7 dan diastole sebesar 8,3. Hasil penelitian ini berupa proses dan produk yang dapat gunakan sebagai sumber belajar biologi di SMAIMA sesuai dengan Kwik.ulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) pada pokok bahasan Sistem Reproduksi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Ir. Ciptono, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kontrasepsi suntik. Cyclofem, Depo-progestin, Tekanan darah dan Sumber belajar.
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 04 Nov 2015 11:12
Last Modified: 04 Nov 2015 11:12
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18100

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum