STRATEGI PENGEMBANGAN KOMPETENSI DAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR DI BADAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

TEDI SUHERMAN, NIM. 10240043 (2016) STRATEGI PENGEMBANGAN KOMPETENSI DAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR DI BADAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PENGEMBANGAN KOMPETENSI DAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR DI BADAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
10240043_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (15MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PENGEMBANGAN KOMPETENSI DAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR DI BADAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
10240043_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi, Tedi Suherman (10240043) 2016 tentang Strategi Pengembagan Kompetensi dan Kualitas Sumber Daya Manusia Aparatur Di Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Pengembagan Kompetensi dan Kualitas Sumber Daya Manusia Aparatur Di Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini yaitu Kepala Badan Diklat DIY, Karyawan dan Peserta Diklat. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan empat tahap yaitu reduksi data, penyajian data, interpretasi data dan penarikan kesimpulan. Adapun teknis pemeriksaan keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi sumber dan metode. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pengembangan kompetensi dan kualitas sumber daya manusia aparatur di lembaga Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta dilakukan melalui media diklat dan nondiklat. Media diklat yaitu melalui diklat kepemimpinan, diklat teknis dan diklat fungsional, sedang media nondiklat yaitu melalui bimbingan teknis (bimtek), seminar, workshop, lokakarya, benchmarking dan studi lanjut. Namun strategi-strategi yang diterapkan tersebut masih didominasi oleh pengembangan yang bersifat formal, sedangkan pengembangan kapasitas aparatur yang sifatnya informal seperti pengembangan secara individual masih belum dimaksimalkan, nilai-nilai budaya Satriya yang dianut masih belum sepenuhnya dijabarkan dalam sikap dan perilaku kerja pegawai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Andy Dermawan, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pengembangan Kompetensi dan Kualitas, Sumber Daya Manusia Aparatur
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 18 Apr 2016 11:22
Last Modified: 18 Apr 2016 11:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20085

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum