PENGARUH PELATIHAN, MODAL USAHA, DAN PENDAMPINGAN TERHADAP KESEJAHTERAAN MUSTAHIK (STUDI PADA PROGRAM INSTITUT MENTAS UNGGUL DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA)

NUR FATHURROHMAN, NIM. 11240053 (2016) PENGARUH PELATIHAN, MODAL USAHA, DAN PENDAMPINGAN TERHADAP KESEJAHTERAAN MUSTAHIK (STUDI PADA PROGRAM INSTITUT MENTAS UNGGUL DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PELATIHAN, MODAL USAHA, DAN PENDAMPINGAN TERHADAP KESEJAHTERAAN MUSTAHIK (STUDI PADA PROGRAM INSTITUT MENTAS UNGGUL DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA))
11240053_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PELATIHAN, MODAL USAHA, DAN PENDAMPINGAN TERHADAP KESEJAHTERAAN MUSTAHIK (STUDI PADA PROGRAM INSTITUT MENTAS UNGGUL DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA))
11240053_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Nur Fathurrohman. Pengaruh Pelatihan, Modal Usaha, dan Pendampingan Terhadap Kesejahteraan Mustahik (Studi pada Program Institut Mentas Unggul Dompet Dhuafa Yogyakarta). Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris baik simultan maupun parsial pengaruh pelatihan, modal usaha dan pendampingan berpengaruh terhadap kesejahteraan mustahik program Institut Mentas Unggul Dompet Dhuafa Yogyakarta. Dalam Penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Non Probability sampling dengan teknik sampling Purposive yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara kuesioner, wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif responden, analisis statistik deskriptif variabel, uji asumsi analisis regresi linear berganda, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang diolah dengan program SPSS Versi 21.0 for windows menunjukkan bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 0,428 artinya 42,8% kesejahteraan mustahik program Institut Mentas Unggul Dompet Dhuafa Yogyakarta dipengaruhi oleh pelatihan, modal usaha dan pendampingan, sedangkan sisanya sebesar 57,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini seperti pemagangan. Hasil uji simultan (Uji F) menunjukkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya pelatihan, modal usaha, dan pendampingan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kesejahteraan mustahik program Institut Mentas Unggul Dompet Dhuafa Yogyakarta. Hasil uji parsial (Uji T) menunjukkan bahwa nilai signifikansi modal usaha (0,920 > 0,05) artinya modal usaha tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kesejahteraan mustahik program Institut Mentas Unggul Dompet Dhuafa Yogyakarta. Sedangkan nilai signifikansi pelatihan (0,078 < 0,05) dan pendampingan (0,007 < 0,05) artinya pelatihan dan pendampingan berpengaruh secara sinifikan terhadap kesejahteraan mustahik program Institut Mentas Unggul Dompet Dhuafa Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Early Maghfiroh Innayati, S.Ag. M.Si
Uncontrolled Keywords: Pelatihan, Modal Usaha, Pendampingan, Kesejahteraan Mustahik
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 18 Apr 2016 11:38
Last Modified: 18 Apr 2016 11:38
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20092

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum