FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK BPD DIY SYARIAH

ISNAENI NUR IMAM, NIM. 10391005 (2016) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK BPD DIY SYARIAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK BPD DIY SYARIAH)
10391005_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK BPD DIY SYARIAH)
10391005_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

[ENGLISH] ABSTRACT Consumers in making a purchase decision is influenced by several factors, both internal factors and external factors. By improving the quality of service and facilities and increase product innovation and promote it properly will increase consumer interest in the company. The strategic location is also a reason for consumers to use the products or services of the company. By always pay attention to these factors, consumers will decide to use the products or services of the company. The problem in this research is how much influence the location, services, facilities, promotions and products to the decision of a customer of Bank BPD DIY Sharia. This study uses quantitative data and questionnaire as a data collection tool. The population in this study are all Sharia BPD DIY customers with a sample of 100 respondents. Sampling receipts nonprobability sampling method with quota sampling technique. While the analysis of the data used in this research is descriptive analysis, quantitative analysis, the classical assumption test, multiple linear analysis, and hypothesis testing (simultaneous test and t test). Based on the partial test results of six independent variables there are five variables that significantly influence the decision to become a customer of Bank BPD DIY Yogyakarta, the variable location with coefficient value of - 2.309 with a significance of 0.023. Variable service with coefficient of 3.216 with 0.002 significance. Variable facility with the coefficient of 2.561 and 0.012 significance. Promotion variables with coefficient values of 2.618 and 0.010 significance. While the variable product does not have a significant effect. Keywords: decision, location, services, facilities, promotions, product [INDONESIA] Keputusan konsumen dalam melakukan pembelian dipengaruhi oleh beberapa faktor baik faktor internal maupun faktor eksternal. Dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas serta menambah inovasi produk dan mempromosikannya dengan baik akan meningkatkan minat konsumen terhadap perusahaan. Lokasi yang strategis juga menjadi alasan konsumen untuk mengunakan produk atau jasa perusahaan tersebut. Dengan selalu memperhatikan faktor-faktor tersebut, konsumen akan memutuskan untuk menggunakan produk atau jasa dari perusahaan tersebut. Permasalahan pada penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh lokasi, pelayanan, fasilitas, promosi serta produk terhadap keputusan menjadi nasabah Bank BPD DIY Syariah. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah BPD DIY Syariah dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel meggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik sampling quota. Sedangkan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis kuantitatif, uji asumsi klasik, analisis linear berganda, serta pengujian hipotesis (uji simultan dan uji t). Berdasarkan hasil uji parsial dari keenam variabel independen terdapat lima variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah Bank BPD DIY Yogyakarta, yaitu variabel lokasi dengan nilai koefisien sebesar -2,309 dengan signifikansi 0,023. Variabel pelayanan dengan nilai koefisien sebesar 3,216 dengan signifikansi 0,002. Variabel fasilitas dengan nilai koefisien sebesar 2,561 dan signifikansi 0,012. Variabel promosi dengan nilai koefisiensi sebesar 2,618 dan signifikansi 0,010. Sedangkan variabel produk tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Kata Kunci: keputusan, lokasi, pelayanan, fasilitas, promosi, produk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. M. Ghafur Wibowo, SE,M.Sc 2. Joko Setyono, SE., M.Si
Uncontrolled Keywords: keputusan, lokasi, pelayanan, fasilitas, promosi, produk decision, location, services, facilities, promotions, product.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 01 Jun 2016 07:34
Last Modified: 01 Jun 2016 07:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20458

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum