PENGARUH PERSEPSI PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. BANK BPD DIY UNIT USAHA SYARIAH YOGYAKARTA

MUHLIS, SE, NIM. 1420310010 (2016) PENGARUH PERSEPSI PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. BANK BPD DIY UNIT USAHA SYARIAH YOGYAKARTA. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PERSEPSI PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. BANK BPD DIY UNIT USAHA SYARIAH YOGYAKARTA)
1420310010_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PERSEPSI PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. BANK BPD DIY UNIT USAHA SYARIAH YOGYAKARTA)
1420310010_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Potensi penggunaan teknologi informasi begitu pentingnya bagi perusahaan, sehingga analisis pengaruh yang ditimbulkan dari persepsi kepercayaan, persepsi kemudahan dan persepsi pemanfaatan penggunaan teknologi informasi terhadap kinerja karyawan PT. Bank BPD DIY Unit Usaha Syariah perlu dilakukan. Tujuan analisis ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh ketiga variabel persepsi penggunaan teknologi informasi terhadap kinerja karyawan di PT. Bank BPD DIY Unit Usaha Syariah Yogyakarta. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan di PT. Bank BPD DIY Unit Usaha Syariah Yogyakarta yang berjumlah 70 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Data diuji dengan regresi berganda dan uji asumsi klasik dengan menggunakan SPSS. Hasil analisis penelitian, secara parsial persepsi kepercayaan, persepsi kemudahan, dan persepsi pemanfaatan penggunaan teknologi informasi berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Bank BPD DIY Unit Usaha Syariah. Terbukti dengan nilai koefisien uji t sebesar 5,36 untuk variabel persepsi kepercayaan. Untuk persepsi kemudahan 4,28 hasil uji t dan 3,97 untuk persepsi pemanfaatan, dengan nilai sig. masing-masing sebesar 0,00 0,05 dengan tingkat signifikansi 5% (0.05). Adapun kontribusi nilai Adjusted R Square sebesar 0,70 atau 70% variabel kinerja karyawan dapat dijelaskan dengan variabel persepsi kepercayaan, persepsi kemudahan, dan persepsi pemanfaatan, kemudian sisanya sebesar 30% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam model penelitian. Implikasi penelitian yang berupaya memberikan referensi baru dalam bidang keilmuwan. Perbedaan penelitian sebelumnya seperti yang dilakukan oleh Davis hanya meneliti dua variabel yaitu persepsi kemudahan dan persepsi manfaat sedangkan penelitian ini menambahkan variabel kepercayaan, penelitian selanjutnya oleh Anita Rahmawaty memasukkan variabel baru yaitu motivasi spritual ke dalam model. Hasil perbedaan penelitian dengan mengkomfirmasi dari penelitian sebelumnya, bahwa dalam penelitian Anita Rahmawati persepsi kepercayaan tidak berpengaruh positif signifikan terhadap penggunaan teknologi informasi, berbeda dalam penelitian ini dengan temuan yang menunjukkan hasil bahwa persepsi kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan dalam penggunaan teknologi informasi di PT. Bank BPD DIY Unit Usaha Syariah Yogyakarta. Selanjutnya, hasil penelitian persepsi kemudahan dan persepsi pemanfaatan penggunaan teknologi akan semakin mempermudah karyawan dalam melaksanakan pekerjaannya sehingga kinerja karyawan semakin meningkat

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Ibnu Qizam, SE., M.Si. Akt.,
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kepercayaan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Pemanfaatan Teknologi Informasi, dan Kinerja Karyawan.
Subjects: Hukum Islam
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Hukum Islam
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 31 Aug 2016 11:09
Last Modified: 31 Aug 2016 11:09
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21846

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum