PENGARUH PRODUK, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA (STUDI PADA BMT BINA IHSANUL FIKRI (BIF) YOGYAKARTA)

MUHAMMAD RIFAI, NIM. 09390015 (2016) PENGARUH PRODUK, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA (STUDI PADA BMT BINA IHSANUL FIKRI (BIF) YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PRODUK, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA (STUDI PADA BMT BINA IHSANUL FIKRI (BIF) YOGYAKARTA))
09390015_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PRODUK, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA (STUDI PADA BMT BINA IHSANUL FIKRI (BIF) YOGYAKARTA))
09390015_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Meningkatnya minat masyarakat untuk bertransaksi di lembaga keuangan syariah memberikan sinyal positif bagi lembaga keuangan syariah untuk bersaing menarik perhatian masyarakat dengan melakukan inovasi-inovasi dalam melayani masyarakat, sehingga masyarakat merasa senang dalam bertransaksi. BMT Ihsanul Fikri di Yogyakarta yang selalu meningkatkan kejujuran dalam melakukan transaksi dan kualitas pelayanan dengan prinsip syariahnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, lokasi, kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota BMT Bina Ihsanul Fikri Yogyakarta. Variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepuasan anggota. Sedangkan variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah produk, lokasi dan kualitas pelayanan. Objek dalam penelitian ini adalah BMT Bina Ihsanul Fikri Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah 75 responden dari anggota BMT Bina Ihsanul Fikri Yogyakarta, pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data penelitian yang digunakan adalah kuesioner dari responden yang dipilih secara acak dari anggota BMT Bina Ihsanul Fikri Yogyakarta. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. SPSS versi 17.0. hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, lokasi dan kualitas pelayanan terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan anggota BMT Bina Ihsanul Fikri Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: JOKO SETYONO, SE, M.SI. Drs. SLAMET KHILMI, M.SI.
Subjects: Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 29 Sep 2016 08:30
Last Modified: 29 Sep 2016 08:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22127

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum