STUDI LITERASI INFORMASI PEMUSTAKA DI PERPUSTAKAAN KOLESE St. IGNATIUS YOGYAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN STANDAR The Big6 Model

ZULA KHAIRUNISA, NIM. 1220010001 (2016) STUDI LITERASI INFORMASI PEMUSTAKA DI PERPUSTAKAAN KOLESE St. IGNATIUS YOGYAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN STANDAR The Big6 Model. Masters thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (STUDI LITERASI INFORMASI PEMUSTAKA DI PERPUSTAKAAN KOLESE St. IGNATIUS YOGYAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN STANDAR The Big6 Model)
1220010001_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (STUDI LITERASI INFORMASI PEMUSTAKA DI PERPUSTAKAAN KOLESE St. IGNATIUS YOGYAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN STANDAR The Big6 Model)
1220010001_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan dan kemampuan literasi informasi pemustaka di Perpustakaan Kolese St. fgantius Yogyakarta dengan menggunakan standar the big6 model dengan masing-masing tahapan berdasarkan standar the big6 model. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode angket sebagai metode utama, dokumentasi dan wawancara sebagai pelengkap. Populasi yang diambll adalah pemustaka yang menggunakan layanan Perpustakaan Kolese St. Igantius Yogyakarta pada bulan April2014. Sampel yang dia.rnbil sebanyak 99 responden. Berikut adal&h hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan sebagai berikut: hasil skor kriteria penilaian berdasarkan ratarata secara keseluruhan didapat hasil 3,21, sehingga dapat dikategorikan bahwa literasi informasi pemustaka di Perpustakaan Kolese St. Ignatius Yogyakarta tergolong baik. Dari tahapan definisi masalah didapat nilai rata-rata yaitu sebesar 3,32 sehingga dapat dikategorikan sangat baik. Dari Strategi pencarian informasi masalah didapat nilai rata-rata yaitu sebesar 3,31 sehingga dapat dikategorikan sangat baik. Dari tahapan lokasi Dan akses didapat nilai rata-rata yaitu sebesar 3,33 sehingga dapat dikategorikan sangat baik. Dari tahapan penggunaan informasi didapat nilai rata-rata yaitu sebesar 3,25 sehingga dapat dikategorikan sangat baik. Dari tahapan Sintesa didapat nilai rata-rata yaitu sebesar 2, 72 sebingga dapat dikategorikan baik. Dan dari tabapan evaluasi didapat nilai ratarata yaitu sebesar 3,35 sehingga dapat dikategorikan sangat baik. Kata lamci: literasi informasi, pemustaka

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information / Pembimbing: Agung Fatwanto, S.Kom., M.Kom., Ph.D.
Uncontrolled Keywords: literasi informasi, pemustaka
Subjects: Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Interdiscilinary Islamic Studies
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 16 Dec 2016 01:04
Last Modified: 16 Dec 2016 01:04
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22905

Actions (login required)

View Item View Item