PENGARUH VARIABEL MAKRO TERHADAP PROFITABILITAS PERBANKAN SYARIAH DENGAN LIKUIDITAS SEBAGAI INTERVENING

M NIDAUSSALAM, NIM. 1420311044 (2016) PENGARUH VARIABEL MAKRO TERHADAP PROFITABILITAS PERBANKAN SYARIAH DENGAN LIKUIDITAS SEBAGAI INTERVENING. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH VARIABEL MAKRO TERHADAP PROFITABILITAS PERBANKAN SYARIAH DENGAN LIKUIDITAS SEBAGAI INTERVENING)
1420311044_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH VARIABEL MAKRO TERHADAP PROFITABILITAS PERBANKAN SYARIAH DENGAN LIKUIDITAS SEBAGAI INTERVENING)
1420311044_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh langsung dari variable makro ekonomi terhadap profitability bank syariah yang ditunjukkan dengan return on asset (ROA) dan pengaruh tidak langsung yang di intervening dengan likuiditas yang di tunjukkan dengan financing to deposit ratio (FDR). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan regresi berganda dan analisis jalur (path analysis) sebagai alat untuk mengukur hubungan yang dilakukan oleh variable makro terhadap profitability dengan di mediasi oleh likuiditas. Penelitian ini mengambil sample dari perbankan syariah di Indonesia dengan total 6 sample bank syariah sejak tahun 2010 hingga tahun 2015. Sedangkan variabel makro yang digunakan dalam penelitian ini adalah gross domestic product (GDP), Inflasi, tingkat suku bung, dan kurs nilai tukar rupiah terhadap dollar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara langsung variable makro secara signifikan berpengaruh terhadap profitabilitas bank syariah kecuali GDP sedangkan setelah di mediasi oleh likuiditas, inflasi tidak berpengaruh signifikan dan selainnya berpengaruh secara signifikan.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. H. Slamet, M.Ag
Uncontrolled Keywords: bank syariah, path analysis, intervening, variabelmakro, profitabilitas bank syariah, likuiditas bank syariah
Subjects: Hukum Islam
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Hukum Islam
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 21 Dec 2016 15:49
Last Modified: 21 Dec 2016 15:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23129

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum