PENGARUH EFEKTIVITAS PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA BPRS BANGUN DRAJAT WARGA)

ARNISRI MARDIKAWATI NURWAKHIDA, NIM. 12820036 (2016) PENGARUH EFEKTIVITAS PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA BPRS BANGUN DRAJAT WARGA). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH EFEKTIVITAS PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA BPRS BANGUN DRAJAT WARGA))
12820036_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH EFEKTIVITAS PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA BPRS BANGUN DRAJAT WARGA))
12820036_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (587kB)

Abstract

Tingginya pemanfaatan sistem dan teknologi informasi pada perbankan khususnya BPRS dan investasi teknologi informasi yang menguras modal serta rendahnya tingkat kesejahteraan karyawan menurunkan motivasi menyebabkan kinerja yang tidak optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membuktikan pengaruh efektivitas penerapan sistem informasi akuntansi dan motivasi terhadap kinerja karyawan pada BPRS Bangun Drajat Warga. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Adapun data yang digunakan merupakan data primer dengan penyebaran kuesioner di BPRS Bangun Drajat Warga. Jumlah responden dalam penelitian ini berjumlah 30 karyawan. Variabel independen pada penelitian ini adalah sistem informasi akuntansi (X1) dan motivasi (X2) sedangkan variabel dependen adalah kinerja karyawan (Y). Teknik analisis yang digunakan yaitu Regresi linier berganda dan menggunakan software SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel sistem informasi akuntansi dan motivasi secara signifikan berpengaruh positif terhadap variabel kinerja karyawan. Pengujian secara parsial menunjukkan bahwa sistem informasi akuntansi secara signifikan berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan berarti sistem yang digunakan mudah dan efektif dalam membantu tugas karyawan. Motivasi secara signifikan berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan berarti dipengaruhi oleh peraturan-peraturan yang terdapat di BPRS yang akan mendorong karyawan bekerja, prestasi kerja dan kompensasi mempengaruhi motivasi karyawan. Kata Kunci: Sistem Informasi Akuntansi, Motivasi, Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Dr. MISNEN ARDIANSYAH, SE., M.Si., Ak., CA.
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Akuntansi, Motivasi, Kinerja Karyawan.
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 10 Jan 2017 09:58
Last Modified: 10 Jan 2017 09:58
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23436

Actions (login required)

View Item View Item