PENGARUH KEPEMIMPINAN SPIRITUAL TERHADAP LOYALITAS KERJA PENGURUS PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH PUTRI KOTAGEDE YOGYAKARTA MASA KHIDMAT 2015-2017

NOOR IFFATIN NADHIFAH, NIM: 12240015 (2016) PENGARUH KEPEMIMPINAN SPIRITUAL TERHADAP LOYALITAS KERJA PENGURUS PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH PUTRI KOTAGEDE YOGYAKARTA MASA KHIDMAT 2015-2017. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KEPEMIMPINAN SPIRITUAL TERHADAP LOYALITAS KERJA PENGURUS PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH PUTRI KOTAGEDE YOGYAKARTA MASA KHIDMAT 2015-2017)
12240015_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KEPEMIMPINAN SPIRITUAL TERHADAP LOYALITAS KERJA PENGURUS PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH PUTRI KOTAGEDE YOGYAKARTA MASA KHIDMAT 2015-2017)
12240015_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Loyalitas suatu sikap atau rasa keterlibatan yang harus dimiliki oleh setiap pengurus dalam mencapai tujuan dan standar kerja yang telah ditentukan oleh lembaga organisasi. Model kepemimpinan yang sesuai yang diterapkan oleh seorang pemimpin rupanya dapat meningkatkan loyalitas kerja pengurus yang salah satunya adalah kepemimpinan spiritual. Penilitian ini dilakukan di Pondok pesantren Nurul Ummah Putri Kotagede Yogyakarta, dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh variabel kepemimpinan spiritual terhadap variabel loyalitas kerja pengurus Pondok Pesantren Nurul Ummah Putri Kotagede Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan subyek penelitian berjumlah 40 responden. Penelitian ini menggunakan teknik regresi linier sederhana, dengan bantuan SPSS versi 22 for Window. Hasil pengujian menggunakan regresi linier sederhana dengan nilai 0,615 yang berarti positif dan signifikan terdapat pengaruh antara variabel kepemimpinan spiritual terhadap loyalitas kerja pengurus Pondok pesantren Nurul Ummah Putri Kotagede Yogyakarta. Berdasarkan pada nilai Adjuster R squer adalah 0,391, yakni 39,1 % variabel loyalitas kerja pengurus Pondok pesantren Nurul Ummah Putri Kotagede Yogyakarta dipengaruhi oleh variabel kepemimpinan spiritual dan sisanya 60,9 dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian. Berdasarkan uji simultan (F) nilai signifikan 0,000 < 0,05, yang berarti bahwa kepemimpinan spiritual secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas kerja pengurus Pondok pesantren Nurul Ummah Putri Kotagede Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: H. Andy Dermawan, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: kepemimpinan spiritual dan loyalitas kerja pengurus
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 23 Feb 2017 15:14
Last Modified: 23 Feb 2017 15:14
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24124

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum