PENGEMBANGAN STRATEGI PEMBELAJARAN TEAM QUIZ UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH

BINTAN ATIQOH, NIM. 12480007 (2017) PENGEMBANGAN STRATEGI PEMBELAJARAN TEAM QUIZ UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN STRATEGI PEMBELAJARAN TEAM QUIZ UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH)
12480007_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (11MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN STRATEGI PEMBELAJARAN TEAM QUIZ UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH)
12480007_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Bintan Atiqoh, "Pengembangan Strategi Pembelajaran Team Quiz untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara pada Siswa Kelas V MI Ma’arif Giriloyo 1 Tahun Ajaran 2016/2017". Skripsi. Yogyakarta: Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2016. Tujuan dari penelitian ini adalah pengembangan strategi pembelajaran Team Quiz, diantaranya; (1) untuk mengetahui kondisi awal kemampuan berbicara siswa di MI Ma’arif Giriloyo I, (2) mendiskripsikan pola pengembangan strategi pembelajaran Team Quiz, (3) mengetahui hasil uji coba pengembangan strategi pembelajaran Team Quiz, (4) mengetahui kelayakan pengembangan strategi pembelajaran Team Quiz. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Research and Development atau penelitian pengembangan. Subjek penelitian adalah siswa kelas V MI Ma’arif Giriloyo 1. Teknik pengumpulan data, yakni dengan observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket serta skala tanggapan siswa. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis data secara deksriptif, menggunakan skala Likert dalam mengolah data. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan, dapat disimpulkan sebagai berikut: (1) melalui pengembangan strategi pembelajaran Team Quiz dapat mengetahui keterampilan berbicara siswa pada siswa kelas V MI Ma’arif Giriloyo I, (2) tanggapan siswa secara keseluruhan pada uji coba I adalah sangat setuju (SS) dengan presentase sebesar 71,77 %, (3) sedangkan tanggapan siswa secara keseluruhan pada uji coba II adalah sangat setuju (SS), dengan presentase sebesar 73,14 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Aninditya Sri Nugraheni, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Strategi, Team Quiz, Keterampilan Berbicara
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 29 Mar 2017 08:55
Last Modified: 29 Mar 2017 08:55
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24792

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum