PENGARUH PENERAPAN REWARD DAN PUNISHMENT DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN BAHASA ARAB SANTRI FAN MARKAZUL LUGHOH PONDOK PESANTREN DARUL FALAH AMTSILATI PUTRI BANGSRI JEPARA TAHUN PELAJARAN 2016/2017

FAIZ MAZDHA AUFA, NIM. 13420045 (2017) PENGARUH PENERAPAN REWARD DAN PUNISHMENT DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN BAHASA ARAB SANTRI FAN MARKAZUL LUGHOH PONDOK PESANTREN DARUL FALAH AMTSILATI PUTRI BANGSRI JEPARA TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PENERAPAN REWARD DAN PUNISHMENT DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN BAHASA ARAB SANTRI FAN MARKAZUL LUGHOH PONDOK PESANTREN DARUL FALAH AMTSILATI PUTRI BANGSRI JEPARA TAHUN PELAJARAN 2016/2017)
13420045_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (12MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PENERAPAN REWARD DAN PUNISHMENT DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN BAHASA ARAB SANTRI FAN MARKAZUL LUGHOH PONDOK PESANTREN DARUL FALAH AMTSILATI PUTRI BANGSRI JEPARA TAHUN PELAJARAN 2016/2017)
13420045_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk-bentuk reward dan punishment serta alasan penerapannya, implementasi, dan pengaruhnya dalam peningkatan kemampuan berbahasa arab santri Fan Markazul Lughoh Pondok Pesantren Darul Falah Amtsilati Putri Bangsri Jepara Jawa Tengah. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yaitu data yang digunakan dalam penelitian ini berupa angka-angka. Sempel dalam penelitian ini adalah seluruh santri Fan Markazul Lughoh yang berjumlah 34 santri dan data yang terkumpul diolah dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Adapun variabel independen dalam penelitian ini adalah Reward dan Punishment. Untuk variable dependen adalah peningkatan kemampuan bahasa Arab santri Fan Markzul Lughoh. Hasil dari penelitian ini menunjukkan hasil negative yaitu tidak adanya pengaruh yang signifikan Reward dan Punishment terhadap peningkatan kemampuan bahasa Arab Santri Fan Markazul Lughoh. Hal tersebut dikarenakan Reward yang ditawarkan kurang begitu menarik bagi para santri dan Punishment yang diberikan tidak begitu membuat santri takut untuk mengulangi kesalahannya. Selain itu, terdapat variable lain yang berpengaruh lebih besar dalam peningkatan kemampuan bahasa Arab santri Fan Markazul Lughoh, seperti adanya motivasi yang tinggi dalam mempelajari bahasa Arab, adanya doktrin yang kuat bahwasannya bahasa Arab merupakan bahasa Al-Qur’an, bahasa Nabi Muhammad SAW, bahasa surga, dan lain sebagainya. Sehingga santri memiliki kemauan besar dalam meningkatkan kemampuan bahasa Arabnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Dudung Hamdun, M.Si,.
Uncontrolled Keywords: Reward, Punishment, Peningkatan Kemampuan, Kemampuan Bahasa Arab
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 13 Apr 2017 10:36
Last Modified: 13 Apr 2017 10:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25258

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum