HUBUNGAN HARGA DIRI DAN MANAJEMEN WAKTU BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA MADRASAH ALIYAH UMUM ALI MAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2005/2006

CHOIFAH, NIM. 02431272 (2006) HUBUNGAN HARGA DIRI DAN MANAJEMEN WAKTU BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA MADRASAH ALIYAH UMUM ALI MAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2005/2006. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN HARGA DIRI DAN MANAJEMEN WAKTU BELA JAR DENGAN PRESTASI BELA JAR MATEMATIKA SISWA MADRASAH ALIY AH UMUM ALI MAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2005/2006)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN HARGA DIRI DAN MANAJEMEN WAKTU BELA JAR DENGAN PRESTASI BELA JAR MATEMATIKA SISWA MADRASAH ALIY AH UMUM ALI MAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2005/2006)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara harga diri dan manajemen waktu belajar dengan prestasi belajar matematika siswa Madrasah Aliyah Umum (MAU) Ali Maksum Krapyak Yogyakarta tahun pelajaran 2005/2006. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa MAU Ali Maksum tahun pelajaran 2005/2006. Penelitian ini merupakan penelitian sampel. Pengambilan sampel dengan cara sampel bertujuan atau purposive sample sehingga dipilih siswa kelas X semester I MAU Ali Maksum tahun pelajaran 2005/2006. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket dan dokumen. Angket digunakan untuk mendapatkan data harga diri dan manajemen waktu belajar siswa. Angket harga diri mempunyai koefisien reliabilitas 0.9996, angket manajemen waktu belajar siswa mempunyai koefisien reliabilitas 0.9997 dan dokumen prestasi belajar matematika menggunakan data hasil nilai mumi Ujian Akhir Semester (UAS) siswa kelas X semester I MAU Ali Maksum Krapyak tahun pelajaran 2005/2006. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Tidak terdapat hubungan antara harga diri dengan prestasi belajar matematika siswa kelas X MAU Ali Maksum dengan koefisien korelasi (r) sebesar 0.124 dan koefisien determinasi sebesar 0.015. (2) Terdapat hubungan antara manajemen waktu belajar dengan prestasi belajar matematika siswa kelas X MAU Ali Maksum Krapyak Yogyakarta tahun pelajaran 2005/2006 dengan koefisien korelasi (r) sebesar 0.942 dan koefisien determinasi sebesar 0.887. (3) Tidak terdapat hubungan antara harga diri dan manajemen waktu belajar secara bersama-sama dengan prestasi belajar matematika siswa kelas X MAU Ali Maksum Krapyak Yogyakarta tahun pelajaran 2005/2006 dengan koefisien korelasi (R) sebesar 0.208 dan koefisien determinasi sebesar 0.043. Koefisien determinasi yang diperoleh dari hasil penelitian menunjukkan bahwa masih ada faktor-faktor lain yang tidak diungkapkan dalam penelitian ini seperti lingkungan, psikologi siswa, kecerdasan, motivasi, dan lain-lain yang menunjang prestasi belajar matematika. Besamya sumbangan efektif dan sumbangan relatif yang diberikan oleh harga diri masing-masing sebesar 7.62 % dan 22.59 % dan sumbangan efektif dan sumbangan relatif yang diberikan oleh manajemen waktu belajar masing-masing sebesar 26.1 % dan 77.41 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sukiman SAg.. M. Pd.
Uncontrolled Keywords: Madrasah Aliyah Umum (MAU) Ali Maksum Krapyak Yogyakarta
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris - Biologi, B. Inggris, Kimia, Matematika, Fisika (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 22 Jun 2017 12:02
Last Modified: 22 Jun 2017 12:02
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25663

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum