PENGARUH DESAIN SAMPUL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUKU DI TOKO BUKU GRAMEDIA AMBARUKMO PLAZA YOGYAKARTA TAHUN 2008

TUTI AWALIYAH - NIM. 04141760, (2009) PENGARUH DESAIN SAMPUL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUKU DI TOKO BUKU GRAMEDIA AMBARUKMO PLAZA YOGYAKARTA TAHUN 2008. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PENGARUH DESAIN SAMPUL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUKU DI TOKO BUKU GRAMEDIA AMBARUKMO PLAZA YOGYAKARTA TAHUN 2008)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (519kB) | Preview
[img] Text (PENGARUH DESAIN SAMPUL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUKU DI TOKO BUKU GRAMEDIA AMBARUKMO PLAZA YOGYAKARTA TAHUN 2008)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (428kB)

Abstract

Sampul merupakan elemen penting dalam dunia perbukuan. Di dunia penerbitan, pekerjaan desain sampul ditangani oleh bidang tersendiri yang kedudukannya setara dengan tim keredaksian maupun marketing. Pesatnya perkembangan aplikasi destop publishing menyebabkan desain sampul buku menjadi media pemikat para pembaca dan konsumen untuk mengetahui dan memiliki buku. Penelitian ini menggunakan pendekatan korelasi, di mana terdapat dua variabel penelitian, yaitu sampul buku (variabel bebas) dan keputusan pembelian untuk membeli buku (variabel terikat). Lokasi yang dipilih adalah Toko Buku Gramedia Ambarukmo Plaza karena merupakan salah satu toko buku terkenal di Yogyakarta. Sampel penelitian diambil menggunakan purposive sampling yaitu teknik yang yang disesuankan dengan tujuan penelitian. Instrumen penelitian yang digunakan adalah observasi, dokumenrasi, wawancara, dan angket. Setelah diadakan analisis ada pengaruh positif yang signifikan desain sampul dengan keputusan pembelian buku di toko buku Gramedia Ambarukmo Plaza Yogyakarta, yang ditunjukkan dengan koefisien korelasi (R) sebesar= 0,548. Dari hasil penelitian ini desain sampul memberikan sumbangan efektif sebesar=30,1% terhadap keputusan pembelian buku di toko buku Gramedia Ambarukmo Plaza Yoogyakarta, yang ditujukkan dengan koefisien determinan (R²) sebesar=0,301.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: ANIS MASRURI, S.AG, S.IP., M.SI
Uncontrolled Keywords: Desain Sampul Buku, Pemasaran, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 15 Aug 2012 21:10
Last Modified: 13 Oct 2015 08:27
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/2578

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum