ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERTRANSAKSI MAHASISWA NON-MUSLIM PADA BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA)

Ana Maulida Sundari, NIM. 13820004 (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERTRANSAKSI MAHASISWA NON-MUSLIM PADA BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERTRANSAKSI MAHASISWA NON-MUSLIM PADA BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA))
13820004_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERTRANSAKSI MAHASISWA NON-MUSLIM PADA BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA))
13820004_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Bank syariah adalah sebuah lembaga intermediasi berdasarkan prinsip syariah yang melayani baik muslim maupun non-muslim. Sistem bank syariah berdasarkan sistem bagi hasil yaitu dengan sistem perbankan syariah yang modern, universal dan terbuka bagi seluruh masyarakat Indonesia. Pasar industri domestik bersifat heterogen dengan berbagai kepercayaan yang dianut. Perbankan syariah di Indonesia mengalami pertumbuhan dan perkembangan meskipun pangsa pasarnya masih kecil, yaitu sekitar 4,9%. Studi ini menganalisis faktorfaktor yang mempengaruhi minat bertransaksi mahasiswa non-muslim pada bank syariah. Responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 97 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan yang diperoleh melalui studi pustaka, dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda yang diolah menggunakan progran SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi minat bertransaksi pada bank syariah yaitu variabel pengetahuan, produk, harga, dan promosi berpengaruh secara positif signifikan. Sedangkan variabel lokasi tidak berpengaruh positif signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Joko Setyono, Se., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Bank Syariah, Non-Muslim, Regresi Linier Berganda.
Subjects: Ekonomi Syariah
Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 18 Sep 2017 11:11
Last Modified: 20 Feb 2018 13:23
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27126

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum