ANALISIS KEPUASAN KARYAWAN DENGAN METODE INTERNAL SERVICE QUALITY (INTQUAL) DAN IMPORTANT PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) DI TRANSMART MAGUWO YOGYAKARTA

ARIF WARDANI, NIM. 10660007 (2017) ANALISIS KEPUASAN KARYAWAN DENGAN METODE INTERNAL SERVICE QUALITY (INTQUAL) DAN IMPORTANT PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) DI TRANSMART MAGUWO YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS KEPUASAN KARYAWAN DENGAN METODE INTERNAL SERVICE QUALITY (INTQUAL) DAN IMPORTANT PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) DI TRANSMART MAGUWO YOGYAKARTA)
10660007_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS KEPUASAN KARYAWAN DENGAN METODE INTERNAL SERVICE QUALITY (INTQUAL) DAN IMPORTANT PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) DI TRANSMART MAGUWO YOGYAKARTA)
10660007_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (3MB)

Abstract

Transmart Maguwo bertransformasi menjadi ritel modern dengan konsep One – Stop Shoping yang menjadikan customer tidak hanya berbelanja tapi juga bersantap, bermain dan menonton dalam satu tempat terus berbenah demi menjadikan Transmart sebagai tujuan keluarga. Salah satu yang menjadi perhatian lebih adalah tentang kualias layanan premium yang diberikan kepada customernnya. Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan sumber daya manusia yakni karyawan yang bisa memberikan pelayanan terbaik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesenjangan (gap) antara kenyataan atau persepsi karyawan dengan harapan atau ekspektasi karyawan dengan metode Internal Service Quality (Intqual) dan mengetahui atribut apa saja yang harus dijadikan prioritas utama perbaikan dengan metode Important Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya ketidaksesuaian antara kenyataan dan harapan yang bernilai negatif. Dan dengan metode IPA diketahui atributatribut yang menjadi prioritas yakni Pernyataan Q3 (Kerjasama antar bagian terjalin dengan baik) yang memiliki nilai GAP negatif sebesar -0.53, pernyataan Q6 (Saya merasa cukup dengan gaji yang saya terima) memiliki nilai GAP negatif sebesar -1.42. dan pernyataan Q9 (Fasilitas dan peralatan perusahaan mampu digunakan dengan baik) memiliki nilai Gap -1.00. Setelah diketahui atribut yang perlu diperbaiki diberikanlah rekomendasi kualitas layanan perusahaan untuk memenuhi kepuasan karyawan sehingga produktivitas karyawan meningkat dan dapat memenuhi kualitas layanan kepada pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Kifayah Amar, Ph.D.
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Jasa, Kepuasan Karyawan, Internal Service Quality (INTQUAL), Importance Performance Analysis (IPA)
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User / Editor: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 15 Dec 2017 15:52
Last Modified: 15 Dec 2017 15:52
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28662

Actions (login required)

View Item View Item