MOTIVASI REMAJA MASJID AL-ARSY DUSUN REJOSARI KELURAHAN SERUT GUNUNG KIDUL ALAM MENONTON TAYANGAN ISLAM ITU INDAH DI TRANS TV

Niswah Qonita Amanati, NIM 14210040 (2018) MOTIVASI REMAJA MASJID AL-ARSY DUSUN REJOSARI KELURAHAN SERUT GUNUNG KIDUL ALAM MENONTON TAYANGAN ISLAM ITU INDAH DI TRANS TV. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MOTIVASI REMAJA MASJID AL-ARSY DUSUN REJOSARI KELURAHAN SERUT GUNUNG KIDUL ALAM MENONTON TAYANGAN ISLAM ITU INDAH DI TRANS TV)
14210040_BAB-I_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (MOTIVASI REMAJA MASJID AL-ARSY DUSUN REJOSARI KELURAHAN SERUT GUNUNG KIDUL ALAM MENONTON TAYANGAN ISLAM ITU INDAH DI TRANS TV)
14210040_BAB-II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan media yang semakin pesat membuat televisi menjadi salah satu media yang paling banyak dinikmati oleh masyarakat. Beragamnya tayangan televisi sekarang ini membuat persaingan rating antar stasiun televisi. Salah satu tayangan televisi yang memiliki rating terendah adalah tayangan yang berbasis religi. Peminat dari tayangan religi cukup sedikit, apalagi dari golongan remaja. salah satu organisasi remaja masjid di Dusun Rejosari Gunung Kidul atau yang biasa disebut IRMASY ini mengaku masih gemar menonton tayangan religi, terutama Islam Itu Indah. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja motivasi yang mendorong remaja masjid Al-Arsy dalam menonton tayangan Islam Itu Indah dan bagaimana peran pembimbing dalam memberikan motivasi kepada anggota IRMASY. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang dalam pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi yang kemudian dikumpulkan, dianalisis dan dicocokkan antara fakta dilapangan dengan teori yang digunakan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi yang mendorong remaja masjid Al-Arsy dalam menonton tayangan Islam Itu Indah adalah kebutuhan rasa aman, kebutuhan sosial, kebutuhan penghargaan, dan kebutuhan aktualisasi diri. Sedangkan pembina memberikan motivasi dengan cara ajakan dan pemberian tugas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Dr. H. Akhmad Rifai, M. Phil
Uncontrolled Keywords: Motivasi, remaja, menonton, Islam Itu Indah
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 24 Jan 2019 01:09
Last Modified: 24 Jan 2019 01:09
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32678

Actions (login required)

View Item View Item