IMPLEMENTASI BIMBINGAN KARIR GUNA MENUMBUHKAN SELF EFFICACY DALAM MEMBUAT KEPUTUSAN KARIR DI SMA IT ABU BAKAR YOGYAKARTA

MUHAMMAD ILYAS, NIM. 1620310124 (2018) IMPLEMENTASI BIMBINGAN KARIR GUNA MENUMBUHKAN SELF EFFICACY DALAM MEMBUAT KEPUTUSAN KARIR DI SMA IT ABU BAKAR YOGYAKARTA. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI BIMBINGAN KARIR GUNA MENUMBUHKAN SELF EFFICACY DALAM MEMBUAT KEPUTUSAN KARIR DI SMA IT ABU BAKAR YOGYAKARTA)
1620310124_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI BIMBINGAN KARIR GUNA MENUMBUHKAN SELF EFFICACY DALAM MEMBUAT KEPUTUSAN KARIR DI SMA IT ABU BAKAR YOGYAKARTA)
1620310124_BAB_II_sampai_BAB-IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan kondisi siswa di SMA IT Abu Bakar Yogyakarta yang menunjukkan bahwa siswa memiliki self efficacy rendah yang menyebabkan proses pengambilan kepuutusan karir menjadi tidak optimal. Melalui pemberian layanan konseling diharapkan bisa menumbuhkan self efficacy sehingga siswa lebih bertanggung jawab atas keputusan karir yang diambilnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi bimbingan karir guna menumbuhkan self efficacy dalam membuat keputusan karir di SMA IT Abu Bakar Yogyakarta dan melihat meneliti apa faktor pendukung dan penghambat implementasi bimbingan karir guna menumbuhkan Self efficacy dalam membuat keputusan karir di SMA IT Abu Bakar Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif, yaitu penelitian yang memaparkan berbagai data yang diperoleh dari hasil pengamatan dan wawancara. Informan dalam peenlitian ini adalah guru BK SMA IT Abu Yogyakarta sebanyak 3 orang dan kepala sekolah. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara semi terstruktur dan dokementasi. Validitas data yang digunakan adalah analisis model Milles dan Hubberman dengan tahap-tahap reduksi data, penyajian data dan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi self efficacy yang rendah mengakibatkan proses pengambilan keputusan tidak efektif. Setelah mendapat bimbingan karir menunjukkan adanya pertumbuhan self efficacy siswa SMA IT Abu Bakar Yogyakarta yang diterima di perguruan tinggi negri maupun swasta. Ini mengindikasikan bahwa setelah diberikan bimbingan karir adanya pertumbuhan self efficacy siswa dalam membuat keputusan karir. Bahkan pada tahun ajaran 2018 ada siswa SMA IT Abu Bakar Yogyakarta yang diterima di Rusia, dan ada juga yang sedang proses seleksi untuk studi ke Taiwan dan Turki.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Nurus Sa‟adah S.Psi M.Si.,
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Karir, Self Efficcay, Keputusan Karir.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Interdisciplinary Islamic Studies > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 19 Mar 2019 10:31
Last Modified: 19 Mar 2019 10:31
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33927

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum