PENGARUH HARGA EMAS, JUMLAH ANGSURAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT NASABAH PADA PRODUK ARRUM HAJI PEGADAIAN SYARIAH KEBONDALEM MAGELANG

NADYA ALIN SANI, NIM. 15830077 (2019) PENGARUH HARGA EMAS, JUMLAH ANGSURAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT NASABAH PADA PRODUK ARRUM HAJI PEGADAIAN SYARIAH KEBONDALEM MAGELANG. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH HARGA EMAS, JUMLAH ANGSURAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT NASABAH PADA PRODUK ARRUM HAJI PEGADAIAN SYARIAH KEBONDALEM MAGELANG)
15830077_BAB_I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH HARGA EMAS, JUMLAH ANGSURAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT NASABAH PADA PRODUK ARRUM HAJI PEGADAIAN SYARIAH KEBONDALEM MAGELANG)
15830077_BAB II_S.D._SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Arrum Haji merupakan produk dari Pegadaian Syariah yang memungkinkan untuk bisa mendapatkan porsi haji dengan jaminan emas senilai 15 gram logam mulia dan akan mendapatkan dana pinjaman sebesar 25 juta. Seorang nasabah akan berminat pada produk Arrum Haji apabila disebabkan oleh beberapa faktor. Tujuan penulisan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis beberapa faktor yang dirasa memiliki pengaruh terhadap minat nasabah. Faktor-faktor tersebut adalah harga emas, jumlah angsuran, kualitas pelayanan, dan promosi. Data yang digunakan dalam penelitian ini termasuk jenis cross section. Sumber data penelitian ini berupa hasil kuesioner atau angket, observasi, dokumentasi, membaca buku-buku dan literatur. Populasi dalam penelitian ini adalah para nasabah di Pegadaian Syariah Kebondalem Magelang. Pengambilan sampel penelitian dilakukan dengan teknik probability sampling yaitu dengan metode simple random sampling. Sedangkan pada penelitian ini, untuk perhitungan sampel digunakan rumus perhitungan sampel Slovin dimana instrumen penelitiannya menggunakan skala Likert. Pengujian terhadap instumen penelitian ini dengan dibantu aplikasi SPSS 19 for Windows sebagai alat uji analisisnya yang menunjukkan bahwa secara simultan variabel harga emas, jumlah angsuran, kualitas pelayanan, dan promosi berpengaruh positif signifikan terhadap minat nasabah pada produk Arrum Haji Pegadaian Syariah Kebondalem Magelang. Secara parsial, variabel harga emas dan jumlah angsuran tidak berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah pada produk Arrum Haji Pegadaian Syariah Kebondalem Magelang. Sedangkan variabel kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh positif signifikan terhadap minat nasabah pada produk Arrum Haji Pegadaian Syariah Kebondalem Magelang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: JOKO SETYONO, SE., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Harga Emas, Jumlah Angsuran, Kualitas Pelayanan, Promosi, Mina
Subjects: Manajemen Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 15 Jul 2019 13:16
Last Modified: 15 Jul 2019 13:16
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35725

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum