PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN KEUNTUNGAN TERHADAP PEMILIHAN PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH DI PT. BPR SYARI’AH MITRA CAHAYA INDONESIA YOGYAKARTA

SUJARWANTI, NIM. 08240029 (2013) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN KEUNTUNGAN TERHADAP PEMILIHAN PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH DI PT. BPR SYARI’AH MITRA CAHAYA INDONESIA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN KEUNTUNGAN TERHADAP PEMILIHAN PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH DI PT. BPR SYARI’AH MITRA CAHAYA INDONESIA YOGYAKARTA)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN KEUNTUNGAN TERHADAP PEMILIHAN PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH DI PT. BPR SYARI’AH MITRA CAHAYA INDONESIA YOGYAKARTA)
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Keuntungan Terhadap Pemilihan Produk Pembiayaan Murabahah di BPR Syari’ah Mitra Cahaya Indonesia Yogyakarta. Penelitian ini adalah penelitian field research yaitu sebuah study penelitian yang mengambil data autentik secara obyektif atau study lapangan. Adapun pendekatan yang digunakan adalah pendekatan diskriptif kuantitatif. yaitu, analisis yang menggunakan model matematika dan model statistic. Hasil yang disajikan dalam bentuk angka-angka yang kemudian dijelaskan dan diinterprestasikan dalam suatu uraian. Populasi penelitian ini adalah anggota BPRS MCI yang menggunakan pembiayaan murabahah pada tahun 2011-2012. Untuk sampel penelitian mengambil 60 responden dari 224 anggota yang masih aktif. Dari hasil penelitian ini diperoleh angka (R2) sebesar 0,451. Hal ini berarti sekitar 45,1% pemilihan produk pembiayaan murabahah dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, kualitas produk dan keuntungan dan 54,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Dari uji ANOVA atau uji F hitung sebesar 17, 151, dengan tingkat signifikan 0,000. Karena tingkat tingkat signifikasi lebih kecil dari 0,05 maka model regresi dapat dipakai untuk mempridikasi variabel pembiayaan murabahah. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah, dengan menggunakan perhitungan linier berganda dengan bantuan SPSS 16,0 dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dengan nilai 0,207 dengan titik signifikan 0,000< 0,05, kualitas produk dengan nilai 0,225 dengan titk signifikan 0,000<0,05 dan keuntungan dengan nilai 0,276 dengan titik signifikan 0,000<0,05 maka mempunyai pengaruh yng positif dan signifikan terhadap pemilihan produk pembiayaan murabahah di BPRS MCI Yogyakarta. Dari hasil uji t, pengaruh masing-masing variabel secara persial adalah sebagai beikut : Variabel kualitas pelayanan mempunyai tingkat signifika 0,001, t hitung 3,510. Variabel kualitas produk mempunyai tingkat signifikan 0,000, t hitung 4,547.Variabel keuntungan mempunyai tingkat signifikan 0,000,t hitung 3,747. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Keuntungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemilihan produk pembiayaan murabahah di BPR Syari’ah Mitra Cahaya Indonesia Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 25 Apr 2013 16:17
Last Modified: 07 Dec 2015 10:57
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7400

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum