IMPLEMENTASI SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001: 2008 KLAUSUL 7.5 PADA BAGIAN LAYANAN REPOSITORY TESIS DAN DISERTASI DI GEDUNG L5 (LIBRARY 5) PERPUSTAKAAN PUSAT UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYAKARTA

LENI AGUS LIANA , NIM. 09140055 (2013) IMPLEMENTASI SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001: 2008 KLAUSUL 7.5 PADA BAGIAN LAYANAN REPOSITORY TESIS DAN DISERTASI DI GEDUNG L5 (LIBRARY 5) PERPUSTAKAAN PUSAT UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001: 2008 KLAUSUL 7.5 PADA BAGIAN LAYANAN REPOSITORY TESIS DAN DISERTASI DI GEDUNG L5 (LIBRARY 5) PERPUSTAKAAN PUSAT UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYAKARTA )
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001: 2008 KLAUSUL 7.5 PADA BAGIAN LAYANAN REPOSITORY TESIS DAN DISERTASI DI GEDUNG L5 (LIBRARY 5) PERPUSTAKAAN PUSAT UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYAKARTA )
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Implementasi Sistem Manajemen Mutu Iso 9001: 2008 Klausul 7.5 Pada Bagian Layanan Repository Tesis Dan Disertasi Di Gedung L5 (Library 5) Perpustakaan Pusat Universiatas Gadjah Mada Yogyakarta” bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi, kendala, dan upaya dalam menerapkan sistem manajemen mutu ISO 9001: 2008 di bagian layanan repository tesis dan disertasi di gedung L5 (library 5) Perpustakaan Pusat Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi. Teknik pengambilan informan menggunakan snowball sampling. Metode analisi dat menggunakan reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Penentuan keabsaha data menggunakan uji kredibilitas, uji transferability,Uji depenability, dan uji confirmability. Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi sistem manajemen mutu ISO 9001: 2008 klausul 7.5 pada bagian layanan repository tesis dan disertasi secara keseluruhan belum memenuhi standar sistem manajemen mutu ISO 9001: 2008. Hal tersebut dikarenakan adanya kendala dalam manajemen waktu, fasilitas, SDM, serta kebijakan peraturan. Dalam prinsip kualitas manajemen bahwa fasilitas, pelayanan, dan kebijakan merupakan hal yang penting dalam mendukung sebuah manajemen. Upaya yang di lakukan bagian layanan repository tesis dan disertasi Perpustakaan Pusat Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yaitu dengan mengajukan peraturan mengenai standar waktu penggunaan fasilitas umum didalam layanan repository tesis dan disertasi bagi tiap mahasiswa dan peraturan mengenai kejahatan perpustakaan pada Top Manajemen, serta mengajukan penambahan fasilitas pada bagian saran dan prasarana, serta sosialisasi dan rapat koordinator setiap awal bulan guna untuk memantau kinerja serta kegiatan di bagian layanan repository tesis dan disertasi. Kata Kunci: repository , ISO 9001: 2008, tesis dan disertasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 17 Jul 2013 15:57
Last Modified: 13 Oct 2015 13:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8938

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum