PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN BETA SAHAM TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG MASUK DI JAKARTA ISLAMIC INDEX TAHUN 2008-2011

HARY PRAKOSO , NIM. 07390037 (2014) PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN BETA SAHAM TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG MASUK DI JAKARTA ISLAMIC INDEX TAHUN 2008-2011. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN BETA SAHAM TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG MASUK DI JAKARTA ISLAMIC INDEX TAHUN 2008-2011)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN BETA SAHAM TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG MASUK DI JAKARTA ISLAMIC INDEX TAHUN 2008-2011)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Motivasi investor dalam melakukan suatu investasi adalah mendapatkan tingkat kembalian (return) yang diharapkan sebagai imbalannya menyalurkan dana. Dalam pengambilan keputusan ekonomi, para pelaku bisnis membutuhkan informasi tentang kondisi dan kinerja keuangan perusahaan. Para investor mempunyai kepentingan terhadap laporan finansial suatu perusahaan dalam rangka penentuan kebijaksanaan penanaman modalnya. Analisis kinerja keuangan merupakan alternatif untuk menguji apakah informasi keuangan bermanfaat untuk melakukan klasifikasi atau prediksi terhadap harga saham. Dalam mengurangi risiko saham dibutuhkan informasi yang aktual, akurat dan transparan. Risiko investasi perlu dipertimbangkan dalam analisis investasi untuk meminimalisasi kerugian yang mungkin akan didapat karena ketidakpastian. Penelitian ini menggunakan empat macam variabel sebagai variabel independen yang diperkirakan dapat memprediksi harga saham dan diharapkan dapat digunakan untuk memperkirakan risiko investasi pada suatu perusahaan. Variabelnya adalah Return on Asset, Debt to Equity Ratio, Earning per Share dan Beta Saham. Populasi penelitian ini adalah perusahaan yang berturut-turut masuk dalam Jakarta Islamic Index (JII) tahun 2008-2011. Populasi diambil berdasarkan kriteria tertentu dan diperoleh 11 perusahaan dengan periode empat tahun atau sebanyak 44 populasi. Data yang digunakan berasal dari laporan keuangan masing-masing perusahaan yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia serta dari pojok bursa UII dan Indonesian Capital Market Directory (ICMD). Penelitian ini telah melalui proses pra-analisis dengan tujuan untuk menemukan bentuk model regresi terbaik dengan menggunakan analisis regresi linier berganda yang telah melalui uji asumsi klasik terlebih dahulu. Hasil analisis menunjukkan bahwa Return on Asset, Debt to Equity Ratio, Earning per Share dan Beta Saham secara signifikan berpengaruh positif terhadap Harga Saham.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. A. Yusuf Khoiruddin, SE., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: kinerja keuangan, Return on Asset, Debt to Equity Ratio, Earning per Share, beta saham, harga saham
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 25 Mar 2014 10:57
Last Modified: 27 Sep 2016 14:08
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11342

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum