MENDIDIK ANAK DENGAN HATI DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM (TELAAH TERHADAP BUKU 10 ANUGERAH TERINDAH UNTUK ANANDA: CARA MEMBESARKAN ANAK DENGAN HATI KARYA STEVEN W.VANNOY)

ANI KRISTANTI, NIM. 97473595 (2002) MENDIDIK ANAK DENGAN HATI DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM (TELAAH TERHADAP BUKU 10 ANUGERAH TERINDAH UNTUK ANANDA: CARA MEMBESARKAN ANAK DENGAN HATI KARYA STEVEN W.VANNOY). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (MENDIDIK ANAK DENGAN HATI DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM (TELAAH TERHADAP BUKU 10 ANUGERAH TERINDAH UNTUK ANANDA: CARA MEMBESARKAN ANAK DENGAN HATI KARYA STEVEN W.VANNOY) )
BAB I. IV.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (MENDIDIK ANAK DENGAN HATI DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM (TELAAH TERHADAP BUKU 10 ANUGERAH TERINDAH UNTUK ANANDA: CARA MEMBESARKAN ANAK DENGAN HATI KARYA STEVEN W.VANNOY))
BAB II. III. IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk: (1) mengetahui konsep mendidik anak dengan hati dalam buku 10 Anugerah Terindah Untuk Ananda karya Steven W.Vannoy; dan (2) mengetahui konsep Steven W.Vannoy tentang mendidik anak dengan hati dalam perspektif pendidikan Islam. Metode yang dipakai dalam penelitian adalah metode kajian pustaka (library research). Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsep mendidik anak dengan hati adalah sebuah konsep mendidik anak yang menggunakan lima sarana dan sepuluh anugerah. Lima sarana yaitu sarana fokus ke depan, pesan-pesan, mengajarkan, mendengarkan, dan teladan. Sepuluh anugerah adalah anugerah merasa sepenuhnya, harga diri, welas asih, keseimbangan, humor, komunikasi, kelimpahan, integritas dan tanggung jawab, memilih secara sadar, dan resep untuk kemitraan. Sementara itu, konsep mendidik anak dengan hati menurut karya Steven W.Vannoy dalam perspektif pendidikan Islam berkaitan dengan sikap orang tua dalam mendidik anak dengan kasih sayang dan lemah lembut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: mendidik anak dengan hati, perspektif pendidikan Islam, karya Steven W.Vannoy
Subjects: Kependidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 May 2014 09:51
Last Modified: 01 Mar 2017 13:57
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12349

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum