UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PERBANDINGAN PECAHAN SEDERHANA DENGAN MENGGUNAKAN METODE CARD SORT PADA SISWA KELAS III DI MI YAKTI TAMPINGAN TEGALREJO MAGELANG TAHUN 2013/2014

KHOIRUL ANWAR, NIM. 12485105 (2014) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PERBANDINGAN PECAHAN SEDERHANA DENGAN MENGGUNAKAN METODE CARD SORT PADA SISWA KELAS III DI MI YAKTI TAMPINGAN TEGALREJO MAGELANG TAHUN 2013/2014. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PERBANDINGAN PECAHAN SEDERHANA DENGAN MENGGUNAKAN METODE CARD SORT PADA SISWA KELAS III DI MI YAKTI TAMPINGAN TEGALREJO MAGELANG TAHUN 2013/2014)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (805kB) | Preview
[img] Text (UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PERBANDINGAN PECAHAN SEDERHANA DENGAN MENGGUNAKAN METODE CARD SORT PADA SISWA KELAS III DI MI YAKTI TAMPINGAN TEGALREJO MAGELANG TAHUN 2013/2014)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB)

Abstract

Khoirul Anwar, “Upaya Peningkatan Hasil Belajar Matematika Materi Perbandingan Pecahan Sederhana dengan Menggunakan Metode Card Sort Pada Siswa kelas III di MI Yakti Tampingan Tegalrejo Magelang Tahun 2013/2014”. Pembelajaran Matematika melalui metode Card Sort siswa kelas III MI Yakti Tampingan Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang. Skripsi Yogyakarta : Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga tahun 2013/2014. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Matematika melalui metode Card Sort pada siswa kelas III MI Yakti Tampingan Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menambah pengetahuan, wawasan, dan kreatif dalam menentukan metode pembelajaran melalui metode Card Sort. Peneliti melakukan penelitian pada kelas III MI Yakti Tampingan Kecamatan tegalrejo Kabupaten Magelang dengan jumlah 19 siswa. Obyek yang di observasi adalah mata pelajaran Matematika dengan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) 6. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, analisis kualitatif yang diperoleh dari rencana pembelajaran dan lembar observasi dan analisis kuantitatif yang diperoleh dari data hasil belajar siswa. Tindakan dilaksanakan dengan cara siswa melakukan kegiatan berupa pembelajaran yang terstruktur dengan metode Card Sort. Pengumpulan data diperoleh dari lembar observasi, perencanaan pembelajaran dan evaluasi hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan metode Card Sort telah mampu meningkatkan hasil belajar siswa yang meliputi hasil belajar yang meningkat secara bertahap, rata-rata kelas yang ditunjukkan dengan adanya perubahan positif baik dalam metode pembelajaran maupun situasi kegiatan pembelajaran. Dengan melihat situasi yang sama, peneliti memahami perlunya melakukan peningkatan keprofesionalan seorang pengajar dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran. Salah satunya kegiatan pembelajaran dengan metode Card Sort.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Sukiman, S.Ag, M.Pd.
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 06 Oct 2014 08:48
Last Modified: 17 Feb 2017 16:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14078

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum