PENINGKATAN KEMAMPUAN KEAKSARAAN PADA ANAK MELALUI METODE TEKA-TEKI BERGAMBAR DI RA MUSLIMAT NU PASURUHAN 1 MERTOYUDAN MAGELANG

LILIK SUSTIARI , NIM. 12485157 (2014) PENINGKATAN KEMAMPUAN KEAKSARAAN PADA ANAK MELALUI METODE TEKA-TEKI BERGAMBAR DI RA MUSLIMAT NU PASURUHAN 1 MERTOYUDAN MAGELANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENINGKATAN KEMAMPUAN KEAKSARAAN PADA ANAK MELALUI METODE TEKA-TEKI BERGAMBAR DI RA MUSLIMAT NU PASURUHAN 1 MERTOYUDAN MAGELANG)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENINGKATAN KEMAMPUAN KEAKSARAAN PADA ANAK MELALUI METODE TEKA-TEKI BERGAMBAR DI RA MUSLIMAT NU PASURUHAN 1 MERTOYUDAN MAGELANG)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)

Abstract

Lilik Sustiari, “Peningkatan Kemampuan Keaksaraan Pada Anak Melalui metode Teka-Teki Bergambar di RA Muslimat NU Pasuruhan 1 Mertoyudan, Magelang”. Skripsi. Yogyakarta : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2014. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 3 siklus, masing-masing siklus terdiri dari tahap perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peningkatan kemampuan keaksaraan pada anak melalui metode teka-teki bergambar di RA Muslimat NU Pasuruhan 1 Mertoyudan Magelang. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan metode tekateki bergambar dalam meningkatkan kemampuan keaksaraan pada anak di RA Muslimat NU Pasuruhan 1 Mertoyudan Magelang serta mengetahui metode tekateki bergambar dapat meningkatkan kemampuan keaksaraan pada anak di RA Muslimat NU Pasuruhan 1 Mertoyudan Magelang. Analisis yang dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif analisis yaitu metode analisa data dengan subyek 10 anak Kelompok B RA Muslimat NU Pasuruhan 1 Mertoyudan Magelang. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa metode teka-teki bergambar dapat meningkatkan kemampuan keaksaraan pada anak didik kelompok B RA Muslimat NU Pasuruhan 1 Mertoyudan Magelang dikatakan berhasil dibuktikan dengan perolehan seluruh subyek penelitian berjumlah 10 anak pada Siklus III telah mengalami peningkatan pencapaian sebesar 63%. Peningkatan keaksaraan pada anak dalam Siklus III dapat menguasai indikator dapat menyebutkan tulisan sederhana dengan simbol yang melambangkannya dan mampu membaca beberapa kata berdasarkan gambar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Misbah Ulmunir, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Teka-teki Bergambar, Kemampuan Membaca dan Menulis
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 21 Oct 2014 09:01
Last Modified: 20 Feb 2017 13:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14213

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum