HUBUNGAN KETEPATAN MELAKSANAKAN SHALAT WAJIB DENGAN KEDISIPLINAN SISWA PROGRAM BOARDING SCHOOL KELAS VIII DI SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA

AULIYATUN NISA’, NIM. 10220062 (2014) HUBUNGAN KETEPATAN MELAKSANAKAN SHALAT WAJIB DENGAN KEDISIPLINAN SISWA PROGRAM BOARDING SCHOOL KELAS VIII DI SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN KETEPATAN MELAKSANAKAN SHALAT WAJIB DENGAN KEDISIPLINAN SISWA PROGRAM BOARDING SCHOOL KELAS VIII DI SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA)
10220062_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (11MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN KETEPATAN MELAKSANAKAN SHALAT WAJIB DENGAN KEDISIPLINAN SISWA PROGRAM BOARDING SCHOOL KELAS VIII DI SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA)
10220062_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (776kB)

Abstract

AULIYATUN NISA’. Hubungan Ketepatan Melaksanakan Shalat Wajib Dengan Kedisiplinan Siswa Program Boarding School Kelas VIII Di SMP IT ABU Bakar Yogyakarta. Skripsi. Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam Universitas Islam Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara kedisiplinan ketepatan melaksanakan shalat wajib dengan kedisiplinan siswa. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Subjek yang dilibatkan dalam penelitian ini berjumlah 95 siswa yang diambil dengan menggunakan teknik populasi sampling. Pengumpulan data menggunakan skala ketepatan melaksanakan shalat wajib dan skala kedisiplinan siswa. Data dianalisis menggunakan metode statistik dengan teknik korelasi product moment dari Pearson. Hasil analisis data diperoleh koefisien korelasi (rxy) sebesar 0.692 dengan taraf signifikasi 0.000 (p<0.01). sedangkan besarnya sumbangan ketepatan melaksanakan shalat wajib terhadap kedisilinan siswa sebesar 36.9%. Kesimpulan yang dapat dibuat dari penelitian ini adalah ada hubungan positif yang sangat signifikan antara ketepatan melaksanakan shalat wajib dengan kedisiplinan siswa. Artinya semakin tinggi ketepatan melaksanakan shalat wajib semakin tinggi pula kedisiplinan siswa, sebaliknya semakin rendah ketepatan melaksanakan shalat wajib maka akan diikuti semakin rendahnya kedisiplinan siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Nailul Falah, S.Ag., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: ketepatan melaksanakan shalat wajib, kedisiplinan siswa
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 Dec 2014 14:22
Last Modified: 20 Oct 2015 15:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14952

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum