STRATEGI PEMASARAN PEMBIAYAAN MUSYAROKAH DI BAITUL MAAL WA TAMWIL BANGUN RAKYAT SEJAHTERA YOGYAKARTA

TRI SUKEKSI PRIHATININGSIH, NIM. 11240071 (2015) STRATEGI PEMASARAN PEMBIAYAAN MUSYAROKAH DI BAITUL MAAL WA TAMWIL BANGUN RAKYAT SEJAHTERA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PEMASARAN PEMBIAYAAN MUSYAROKAH DI BAITUL MAAL WA TAMWIL BANGUN RAKYAT SEJAHTERA YOGYAKARTA)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PEMASARAN PEMBIAYAAN MUSYAROKAH DI BAITUL MAAL WA TAMWIL BANGUN RAKYAT SEJAHTERA YOGYAKARTA)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (841kB)

Abstract

Latar Belakang dari penelitian ini adalah karena BMT BRS adalah lembaga keuangan yang harus berpegang teguh pada prinsip-prinsip syariah juga mampu memberikan kontribusi pada pengurangan kemiskinan dengan potensi pertumbuhan yang selalu meningkat. BMT BRS juga dalam menjalanjkan usahanya menggunakan prinsip yakni bagi hasildan sistim jual beliUntuk itulah BMT BRS memerlukan strategi pemasaran yang baik untuk menarik dan mempertahankan nasabah. Penelitian ini peneliti lakukan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran Musyarokah di Baitul Maal Wa Tamwil Bangun Rakyat Sejahtera Yogyakarta dan hasil yang dicapai dengan masing-masing strategi pemasaran Musyarokah di BMT dengan menggunakan metode penelitian kualitatif untuk menggali data secara akurat dari sumber data, sedangkan untuk tehnik pengumpulan data yang peneliti lakukan adalah dengan cara wawancara, dokumentasi,dan observasi di BMT BRS Yogyakarta untuk mengetahui fakta dan kebenaran dari sumber data tentang penelitian terkait. Hasil penelitian yang peneliti lakukan menunjukkan bahwa di BMT BRS Yogyakarta adalah menggunakan strategi pemasaran bauran pemasaran (marketing mix) strategi pemilihan media, dan segmentasi pasar. Kata Kunci: Strategi Pemasaran di Baitul Maal Wa Tamwil dan Marketing Mix

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: M. Toriq Nurmadiansyah,S.Ag, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran di Baitul Maal Wa Tamwil dan Marketing Mix
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 14 Aug 2015 08:13
Last Modified: 14 Aug 2015 08:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16908

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum