LAYANAN KONSELING INDIVIDU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BERPRESTASI PADA REMAJA DI PANTI ASUHAN YATIM PIATU DAN DHUAFA PUTRI MUHAMMADIYAH PRAMBANAN DI KALASAN

MILA ERDINA, NIM. 12220101 (2016) LAYANAN KONSELING INDIVIDU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BERPRESTASI PADA REMAJA DI PANTI ASUHAN YATIM PIATU DAN DHUAFA PUTRI MUHAMMADIYAH PRAMBANAN DI KALASAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (LAYANAN KONSELING INDIVIDU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BERPRESTASI PADA REMAJA DI PANTI ASUHAN YATIM PIATU DAN DHUAFA PUTRI MUHAMMADIYAH PRAMBANAN DI KALASAN)
12220101_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (LAYANAN KONSELING INDIVIDU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BERPRESTASI PADA REMAJA DI PANTI ASUHAN YATIM PIATU DAN DHUAFA PUTRI MUHAMMADIYAH PRAMBANAN DI KALASAN)
12220101_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (676kB)

Abstract

MILA ERDINA (12220101), Layanan Konseling Individu dalam Meningkatkan Motivasi Berprestasi pada Remaja di Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Putri Muhammadiyah Prambanan di Kalasan, Skripsi, Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2016. Fokus penelitian ini adalah tahap-tahap pelaksanaan dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi pelaksanaan layanan konseling individu dalam meningkatkan motivasi berprestasi pada remaja Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Putri Muhammadiyah Prambanan di Kalasan. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dokumentasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tahapan-tahapan pelaksanaan dan faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan layanan konseling individu dalam meningkatkan motivasi berprestasi di Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Putri Muhammadiyah Prambanan di Kalasan. Selanjutnya melakukan kreabilitas data menggunakan trianggulasi sumber serta mengunakan analisis dengan cara mereduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tahap-tahap pelaksanaan dan faktor-faktor layanan konseling individu dalam meningkatkan motivasi berprestasi pada remaja di Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Putri Muhammadiyah Prambanan di Kalasan, yaitu pertama, tahap awal terdiri dari membangun hubungan konseling yang melibatkan konseli, memperjelas dan mendefinisikan masalah. Kedua yaitu, tahap pertengahan yaitu menjelajahi dan mengeksplorasi masalah, isu, dan kepedulian. Ketiga yaitu, tahap akhir berupa adanya perubahan sikap dan tingkah laku yang positif pada remaja panti. sedangkan faktor yang mempengaruhi ada empat yaitu keseriusan masalah yang dipaparkan, inisiatif, keseriusan konseli dan keseriusan konselor mampu memberikan bantuan berupa motivasi kepada remaja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: A.Said Hasan Basri, S.Psi.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Konseling Individu, Motivasi Berprestasi, Remaja, Panti Asuhan.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 01 Aug 2016 07:39
Last Modified: 01 Aug 2016 07:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21177

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum