ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LAYANAN JASA TRANSPORTASI PO. EKA MIRA

CHURNIA RAMADHANI, NIM. 09660015 (2016) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LAYANAN JASA TRANSPORTASI PO. EKA MIRA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LAYANAN JASA TRANSPORTASI PO. EKA MIRA)
09660015_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LAYANAN JASA TRANSPORTASI PO. EKA MIRA)
09660015_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (698kB)

Abstract

Kepuasan para pelanggan dalam hal ini adalah para masyarakat pengguna jasa transportasi darat menjadai sangat penting dan mutlak perlu dipertahankan karena berbagai alasan yang sangat mendasar. Pelanggan yang puas akan menjadi juru bicara yang efektif bagi sebuah perusahaan. Dalam penelitian ini menggunakan 6 variabel yang terdiri faktor kepuasan bukti fisik, faktor kepuasan keandalan, faktor kepuasan ketanggapan, faktor kepuasan keterjaminan dan faktor kepuasan empati sebagai variabel independent dan loyalitas konsumen sebagai variabel dependent. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang menggunakan jasa transportasi PO. Eka Mira sebanyak 75 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini variabel independent mempunyai pengaruh yang positif terhadap loyalitas konsumen, tetapi tidak semua variabel independent signifikan. Hal ini ditunjukkan pada hasil penelitian persamaan regresi Y = 36,527 + 0,128X1 + 0,832X2 + 0,661X3 + 0,174X4 + 0,402X5. Variabel faktor kepuasan bukti fisik, faktor kepuasan keterjaminan dan faktor kepuasan empati berpengaruh positif tapi tidak signifikan dengan α = 0,05 terhadap loyalitas konsumen yang ditunjukkan dengan nilai sig untuk masing-masing variabel adalah 0,722, 0,587, dan 0,327 0,05. Variabel faktor kepuasan keandalan dan faktor kepuasan ketanggapan berpengaruh positif dan signifikan dengan α = 0,05 terhadap loyalitas konsumen yang ditunjukkan dengan nilai sig 0,024, 0,030 0,05. Hasil uji F, menunjukkan secara serentak dari variabel independent faktor kepuasan bukti fisik, faktor kepuasan keandalan, faktor kepuasan ketanggapan, faktor kepuasan keterjaminan dan faktor kepuasan empati mempunyai pengaruh secara signifikan dengan α = 0,05 yang ditunjukkan oleh nilai sig F sebesar 0,038 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Kifayah Amar, S.T., M.Sc., Ph.d.
Uncontrolled Keywords: Faktor Kepuasan Bukti Fisik, Faktor Kepuasan Keandalan, Faktor Kepuasan Ketanggapan, Faktor Kepuasan Keterjaminan, Faktor Kepuasan Empati, Loyalitas Konsumen
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 30 Dec 2016 14:37
Last Modified: 30 Dec 2016 14:37
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23295

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum