REFUSAL USED IN THE ORIGINALS SEASON 1 TELEVISION SERIES A GRADUATING PAPER SUBMITTED IN PARTIAL FULFILLMENT OF THE REQUIREMENTS FOR GAINING THE BACHELOR DEGREE IN ENGLISH LITERATURE

ATI KAMESYWARI, NIM. 09150013 (2016) REFUSAL USED IN THE ORIGINALS SEASON 1 TELEVISION SERIES A GRADUATING PAPER SUBMITTED IN PARTIAL FULFILLMENT OF THE REQUIREMENTS FOR GAINING THE BACHELOR DEGREE IN ENGLISH LITERATURE. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (REFUSAL USED IN THE ORIGINALS SEASON 1 TELEVISION SERIES A GRADUATING PAPER SUBMITTED IN PARTIAL FULFILLMENT OF THE REQUIREMENTS FOR GAINING THE BACHELOR DEGREE IN ENGLISH LITERATURE)
09150013_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (REFUSAL USED IN THE ORIGINALS SEASON 1 TELEVISION SERIES A GRADUATING PAPER SUBMITTED IN PARTIAL FULFILLMENT OF THE REQUIREMENTS FOR GAINING THE BACHELOR DEGREE IN ENGLISH LITERATURE)
09150013_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (625kB)

Abstract

Penolakan adalah salah satu fenomena yang terjadi dalam komunikasi manusia setiap harinya. Penolakan adalah salah satu tindak tutur. Penolakan terjadi sebagai respon untuk tindak tutur lainnya. Penolakan bisa perasaan tidak nyaman dan bisa mengancan mimik wajah lawan bicara. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan strategi penolakan yang digunakan oleh para tokoh dalam serial televisi yang berjudul The Originals Season 1. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan analisis deskriptif. Penulis menggunakan teori tentang strategi penolakan dari Beebe, Takahashi, dan Uliss-Weltz untuk menganalisis data. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat delapan jenis penolakan yang digunakan oleh para tokoh dalam mengaplikasikan penolakan mereka. Jenis- jenis penolakan dari penelitian ini yaitu penolakan langsung, penolakan tidak langsung, penolakan langsung+kata keterangan, penolakan tidak langsung+kata keterangan, penolakan langsung+penolakan tidak langsung, penolakan langsung beruntun, penolakan tidak langsung beruntun, dan gabungan dari tiga strategi penolakan. Namun, hasil penelitian menunjukkan bahwa para tokoh lebih sering menggunakan strategi penolakan tidak langsung. Ada tujuh strategi dalam penolakan tidak langsung, yaitu usaha agar lawan bicara tidak mengerjakan, pengalihan, alasan;sebab;penjelasan, pernyataan alternatif, pernyataan prinsip, penerimaan yang berfungsi sebagai penolakan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Mr. Bambang Hariyanto, M.A.,
Uncontrolled Keywords: penolakan, strategi penolakan, penolakan tidak langsung, The Originals Season 1.
Subjects: Sastra Inggris
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Sastra Inggris (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 09 Mar 2017 11:02
Last Modified: 09 Mar 2017 11:02
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24378

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum