PENGARUH INTERAKSI SOSIAL DAN POLA PENDIDIKAN DI PESANTREN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR KIMIASISWA KELAS XI IPA MA ALI MAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA

MUHAMMAD MUSHLIHUDDIN, NIM. 10670051 (2017) PENGARUH INTERAKSI SOSIAL DAN POLA PENDIDIKAN DI PESANTREN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR KIMIASISWA KELAS XI IPA MA ALI MAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH INTERAKSI SOSIAL DAN POLA PENDIDIKAN DI PESANTREN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR KIMIASISWA KELAS XI IPA MA ALI MAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA)
10670051_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH INTERAKSI SOSIAL DAN POLA PENDIDIKAN DI PESANTREN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR KIMIASISWA KELAS XI IPA MA ALI MAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA)
10670051_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Peneitian ini dilatar belakangi karena belum adanya penelitian sebelumnya yang membahas tentang hubungan antara interaksi social, pola pendidikan di pesantren terhadap motivasi belajar kimia di sekolah. Penelitian ini bertujuan 1). Mengetahui Pengaruh antara interaksi sosial terhadap motivasi belajar Kimia siswa kelas XI IPA MA Ali Maksum. 2). Mengetahui pengaruh Pola pendidikan di Pesantren terhadap motivasi belajar Kimia siswa kelas XI IPA MA Ali Maksum . 3). Mengetahui pengaruh antara interaksi sosial dan pola pendidikan di Pesantren terhadap motivasi belajar Kimia siswa kelas XI IP MA Ali Maksum. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif kuantitatif (survei). Sampel penelitian adalah siswa kelas XI IPA MA Ali Maksum. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini antara lain lembar observasi, pedoman wawancara, dan lembar angket. Wawancara dilakukan kepada guru kimia. Lembar angket terdiri dari angket interiaksi social, pola pendidikan di pesantren dan skala motivasi. Angket dibuat dengan skala likert dengan ada empat pilihan jawaban. Analisis data menggunakan teknik Korelasi Pearson Product Moment spss 20. Hasil penelitian menunjukkan: 1. Terdapat pengaruh interaksi sosial terhadap motivasi belajar kimia siswa kelas XI IPA. Nilai r hitung "0,425" nilai r tabel "0,268". 2.Terdapat pengaruh pola pendidikan pesantren terhadap motivasi belajar kimia siswa kelas XI IPA. Nilai r hitung "0,725" nilai r tabel "0,268". 3. Terdapat pengaruh interaksi sosial dan pola pendidikan di pesantren terhadap motivasi belajar kimia siswa kelas XI IPA. Nilai r hitung "0,735" nilai r tabel "0,268".

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Panji Hidayat, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Interaksi Sosial, Pola Pendidikan di Pesantren, Motivasi belajar kimia, Pearson Product Moment.
Subjects: Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 23 Mar 2017 08:50
Last Modified: 23 Mar 2017 08:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24669

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum