EKSPERIMENTASI MEDIA POWER POINT DALAM PEMBELAJARAN MUFRADÂT KELAS V SD ISLAM AL AZHAR 31 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017

HUSNA MUSTAJABAH, NIM. 13420021 (2017) EKSPERIMENTASI MEDIA POWER POINT DALAM PEMBELAJARAN MUFRADÂT KELAS V SD ISLAM AL AZHAR 31 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (EKSPERIMENTASI MEDIA POWER POINT DALAM PEMBELAJARAN MUFRADÂT KELAS V SD ISLAM AL AZHAR 31 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017)
13420021_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (12MB) | Preview
[img] Text (EKSPERIMENTASI MEDIA POWER POINT DALAM PEMBELAJARAN MUFRADÂT KELAS V SD ISLAM AL AZHAR 31 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017)
13420021_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembelajaran mufradât, untuk mengetahui hasil belajar mufradât dengan menggunakan media power point dan untuk mengetahui signifikansi perbedaan terhadap hasil belajar mufradât pada siswa kelas V SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta. Dengan penelitian ini diharapkan strategi ini dapat memberikan peluang untuk mengekspresikan diri bagi peserta didik dalam pembelajaran mufradât dengan menggunakan media power point. Penelitian dilakukan pada siswa kelas V SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta analisis diperoleh kesimpulan, sebelum data dianalisis, data harus diuji dengan uji kolmogorov smirnov dan uji analisis varian untuk mengetahui bahwa data berdistribusi normal dan homogen. Selanjutya data diuji degan uji test “t” dengan sampel berpasangan (paired-samples T test) untuk mengetahui signifikansi pre-test dan post-test kelas eksperimen dan kelas kontrol serta mengetahui efek atau pengaruh media power point dalam meningkatkan hasil belajar mufradât kelas V SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta Tahun Ajaran 2016/2017. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa signifikansi 0,000 kurang dari 0,05 sehingga dinyatakan signifikan. Hasil penelitian menunjukkan pembelajaran mufradât dengan media power point lebih efektif dari media buku saja dalam membantu meningkatkan hasil pembelajaran mufradât kelas V SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta. Tahun Ajaran 2016/2017 dan ada perbedaan yang signifikan antara pembelajaran dengan menggunakan media power point dengan pembelajaran mufradât tanpa menggunakan media power point.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: R. Umi Baroroh, M. Ag
Uncontrolled Keywords: power point, pembelajaran mufradat
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 27 Jul 2017 14:12
Last Modified: 27 Jul 2017 14:12
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26982

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum