EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT DENGAN TALKING STICK TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN SELF CONFIDENCE SISWA PADA MATERI SEGITIGA

Adila Ni’matul Ummah, NIM. 15600043 (0019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT DENGAN TALKING STICK TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN SELF CONFIDENCE SISWA PADA MATERI SEGITIGA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT DENGAN TALKING STICK TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN SELF CONFIDENCE SISWA PADA MATERI SEGITIGA)
15600043_BAB-I_BAB-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT DENGAN TALKING STICK TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN SELF CONFIDENCE SISWA PADA MATERI SEGITIGA)
15600043_BAB II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran Teams Games Tournament dengan talking stick lebih efektif daripada pembelajaran konvensional terhadap kemampuan pemahaman konsep siswa. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran Teams Games Tournament dengan talking stick lebih efektif daripada pembelajaran konvensional terhadap self confidence siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain nonequivalent control group design. Variabel pada penelitian ini terdiri dari variabel bebas, yaitu model pembelajaran Teams Games Tournament dengan talking stick dan variabel terikat pada penelitian ini adalah kemampuan pemahaman konsep siswa dan self confidence siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP N 2 Ngadirejo tahun ajaran 2018/2019. Sampel pada penelitian ini adalah kelas VII B dan VII C. Instrumen dalam penelitian ini adalah soal pretest-posttest kemampuan pemahaman konsep siswa, prescale-postscale self confidence siswa, dan RPP. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji parametrik uji-t untuk kemampuan pemahaman konsep dan self confidence siswa. analisis data dilakukan melalui software SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Teams Games Tournament dengan talking stick lebih efektif daripada pembelajaran konvensional terhadap kemampuan pemahaman konsep siswa. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa model pembelajaran Teams Games Tournament dengan talking stick lebih efektif daripada pembelajaran konvensional terhadap self confidence siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Suparni, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Teams Games Tournament, Talking Stick, Kemampuan Pemahaman Konsep, Self Confidence
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 10 Sep 2020 13:41
Last Modified: 10 Sep 2020 13:41
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38392

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum