Laporan Penelitian IMPLEMENTASI METODE PSYCHOWRITING UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI MENULIS BAGI SISWA SLTP-SLTA DI KAB. ENREKANG, PROV. SULAWESI SELATAN

KALIDA, MUHSIN (2019) Laporan Penelitian IMPLEMENTASI METODE PSYCHOWRITING UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI MENULIS BAGI SISWA SLTP-SLTA DI KAB. ENREKANG, PROV. SULAWESI SELATAN. Project Report. FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI.

[img] Text (Laporan Penelitian IMPLEMENTASI METODE PSYCHOWRITING UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI MENULIS BAGI SISWA SLTP-SLTA DI KAB. ENREKANG, PROV. SULAWESI SELATAN)
HASIL PENELITIAN 2019, PSYCHOWRITING.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Implementasi psychowriting method untuk meningkatkan kompetensi menulis bagi Siswa SLTP-SLTA di Enrekang, Sulawesi Selatan, Kab. Tulungagung, Magetan, Yogyakarta, Cirebon, dan Lampung adalah merupakan metode yang holistik dengan pendekatan multidimensional tentang pembelajaran kreatif (creative learning), khususnya dalam upaya peningkatan minat menulis bagi siswa. Aktivitas menulis ternyata tidak sulit, justru mendatangkan rekonstruksi pikiran dan perasaan, sehingga subjek mampu mengekspresikan apa yang ada ke dalam sebuah tulisan. Dalam implementasi psychowriting method untuk meningkatkan minat menulis siswa, ada lima tahap yang implementatif, yaitu a) persiapan, b) menghadirkan ide menulis, c) menciptakan suasana (mood), d) pelaksanaan menulis, dan e) tindak lanjut.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: METODE PSYCHOWRITING, KOMPETENSI MENULIS, SISWA SLTP-SLTA
Subjects: Kepengarangan - Menulis
Divisions: Penelitian > 1. Pegawai dan Dosen
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 17 Jun 2020 07:49
Last Modified: 17 Jun 2020 09:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/39532

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum