ASSESMENT KAPASITAS LEMBAGA DAN EVALUASI PROGRAM PRODUKSI PUSAT PENGEMBANGAN TEKNOLOGI DAKWAH (PPTD)

Mokh. Nazili, - ASSESMENT KAPASITAS LEMBAGA DAN EVALUASI PROGRAM PRODUKSI PUSAT PENGEMBANGAN TEKNOLOGI DAKWAH (PPTD). Project Report. Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (ASSESMENT KAPASITAS LEMBAGA DAN EVALUASI PROGRAM PRODUKSI PUSAT PENGEMBANGAN TEKNOLOGI DAKWAH (PPTD))
ASSESMENT KAPASITAS LEMBAGA DAN EVALUASI PROGRAM PRODUKSI PUSAT PENGEMBANGAN TEKNOLOGI DAKWAH (PPTD).pdf - Published Version

Download (586kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Pernyataan)
surat-surat-pernyataan1612500800.pdf - Published Version

Download (20kB) | Preview

Abstract

Assement Kapasitas Lembaga Dan Evaluasi Program Produksi Pusat Pengembangan Teknologi Dakwah ( PPTD ) Penelitian ini di latarbelakangi bahwa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta terus mengembangkan kegiatan kemahasiswaan yang sifatnya pengembangan hard skill, dan soft skill dikembangkan supaya produktif, inovatif dengan cara edukatif, ilmiah, humanis dalam suasana religius. Ujud pengembangannya dapat berupa bimbingan, pendampingan, pemberian informasi dan simulasi. Upaya demikian sesuai dengan prinsip-prinsip Good University Governance. Pertama kewajaran (fairness). Kedua, transparansi (trasnparency) Ketiga, kemandirian (independence) Keempat, akuntabilitas (accountability) Kelima, responsibilitas (responsibility). Penelitian ini mengassement kegiatan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi di Pusat Pengembangan Teknologi Dakwah, pertama, hasil assement komunitas PPTD menunjukkan bahwa komunitas PPTD yang terdiri dari dua komuitas yakni Suka TV dan Rasida keduanya telah memiliki visi misi, struktur organisasi, struktur tugas, mekanisme pemilihan pengurus setiap tahun, melakukan open rekrutmen anggota secara reguler setiap tahun, pembinaan anggota, komunikasi antar anggota, hubungan antar peranan, mendapat anggaran rutin dari fakultas dan memiliki SOP dalam kegiatan kerja. PPTD dengan kedua komunitasnya telah memenuhi standar organisasi pada level mahasiswa dalam kategori organisasi kader. Organisasi kader intra kampus dengan memberikan kesempatan kader penerusnya mengelola PPTD secara bergantian dalam pemilihan kepengurusan.. Kedua hasil assement team work program produksi komunitas PPTD bahwa komunitas Suka TV yang mempunyai program seperti Cahaya Iman, UIN To Days, Inspirasi, Jendela UIN, Mutiara Ilmu, Student Corner, dan Candu adapun komunitas Rasida mempunyai program Program Harian : Islamic Zone ,Omah (Obrolan Mahasiswa), Music For Student, Indonesia Saja; Program Mingguan: Alternative.com, Produksi melibatkan anggota dalam perencanaan,analisiss ketersediaan SDM, dana, waktu dan sponsor. Ketiga, secara kelembagaan komunitas di PPTD baik itu Suka TV dan Rasida telah memiliki kelengkapan instrumen menejerial yang cukup baik.Hasil produksi Suka TV dan Rasida menujukkan bahwa kedua komunitas dapat memberi wadah kreativitas mahasiswa dan banyak prestasi dengan diperolehnya berbagai penghargaan baik di dalam maupun di luar UIN Sunan Kalijaga.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Pusat Pengembangan Teknologi Dakwah
Subjects: DAKWAH ISLAM
Divisions: Penelitian
Depositing User: Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP -
Date Deposited: 05 Feb 2021 12:05
Last Modified: 27 Dec 2022 20:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/41955

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum