Sabarudin, - (2020) Dinamika Daring Learning di Masa Pandemi Covid-19 Dalam Perspektif Pemerintah, Pendidik, Peserta Didik, dan Orang Tua. In: DINAMIKA MASYARAKAT DI ERA PANDEMI. Manggar Media dan Laboratorium Prodi Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, pp. 23-48. ISBN 978-623-94594-0-6
|
Text (DINAMIKA DARING LEARNING DI MASA PANDEMI COVID-19 DALAM PERSPEKTIF PEMERINTAH, PENDIDIK, PESERTA DIDIK, DAN ORANG TUA)
Dinamika Daring Learning di Masa Pandemi Covid-19 Dalam Perspektif Pemerintah, Pendidik, Peserta Didik, dan Orang Tua.pdf - Published Version Download (5MB) | Preview |
|
|
Text (Surat Pernyataan)
surat-surat-pernyataan1614350685.pdf - Published Version Download (15kB) | Preview |
Abstract
pandemi Covid-19 memunculkan permassalahan baru dalam dunia Pendidikan. Pembelajaran tatap muka harus diganti dengan pembelajaran daring demi mengedepankan keselamatan dan kesehatan baik untuk peserta didik maupun pendidik. Pelaksanaan pembelajaran daring secara nasional, yang notabene belum dipersiapkan secara matang jauh sebelumnya, terbukti memunculkan banyak permassalahan, baik bagi guru, peserta didik, maupun orang tua. Selain massalah muncul dari kompetensi pendidik dalam membuat persiapan dan mengimplementasikan pembelajaran daring, bagi siswa dan orang tua juga terkendala secara teknis, yakni lemahnya sinyal, ketiadaan sarana, ketidakmampuan dalam memanfaatkan sarana, dan ketidakmampuan untuk membeli kuota maupun handphone.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Daring; Learning; Pandemi Covid-19; Pemerintah |
Subjects: | Covid-19 Pendidikan |
Divisions: | Buku |
Depositing User: | Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP - |
Date Deposited: | 26 Feb 2021 22:00 |
Last Modified: | 21 Dec 2022 12:59 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42039 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |