IMPLEMENTASI FUNGSI PERENCANAAN DI PT MUTIARA AJWAH MANDIRI TOUR & TRAVEL UMRAH YOGYAKARTA TAHUN 2020 (Masa Pandemi)

Khairun Nisa, NIM. 13240001 (2020) IMPLEMENTASI FUNGSI PERENCANAAN DI PT MUTIARA AJWAH MANDIRI TOUR & TRAVEL UMRAH YOGYAKARTA TAHUN 2020 (Masa Pandemi). Skripsi thesis, FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI FUNGSI PERENCANAAN DI PT MUTIARA AJWAH MANDIRI TOUR & TRAVEL UMRAH YOGYAKARTA TAHUN 2020 (Masa Pandemi))
13240001_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI FUNGSI PERENCANAAN DI PT MUTIARA AJWAH MANDIRI TOUR & TRAVEL UMRAH YOGYAKARTA TAHUN 2020 (Masa Pandemi))
13240001_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan yang muncul pada tahun 2020 yang melibatkan semua lembaga biro perjalanan ibadah umrah berhenti dikarenakan pembatalan keberangkatan jamaah haji dan umrah. Penyebab dari pembatalan keberangkatan tersebut dikarenakan adanya penyakit menular yang sangat membahayakan bagi semua orang, penyakit menular ini dinamaakan dengan Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) atau lebih ngetrend nya disebut masa pandemic. Semua kegiatan dan aktivitas diganti menggunakan pertemuan virtual sistem daring. Media social seperti Whatssap, Instagram, Facebook, Zoom dan lain sebagainya sangat dibutuhkan dimasa pandemi, begitu juga dengan kebanyakan Tour & Travel di Yoyakarta menjalankan protokol kesehatan dengan menjalankan kegiatan secara virtual. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengumpulan data, metode ini di peroleh dari teknik triangulasi sumber data yaitu Pimpinan PT Ajwah dengan Bapak Nur Saputro Hadi, Pengurus PT Ajwah dengan Bapak Muhammad Ihsan Fajar dan terakhir dengan Jamaah PT Ajwah dengan Ibu Paryati. Hasil penelitian mengenai Fungsi perencanaan yang diterapkan oleh PT Mutiara Ajwah Mandiri adalah sebagai berikut : (1) Perkiraan (forcasting) Perencanaan yang telah diperkirakan oleh PT Mutiara Ajwah Mandiri selama masa Covid-19 menjalankan kegiatan pekerjaan secara online dan juga offline, (2) Penetapan (objectives) Setelah memperkirakan lalu PT Mutiara Ajwah Mandiri menetapkan apa saja kegiatan yang harus dikerjakan dirumah atau dengan sistem online dan apa saja kegiatan yang masih bisa dilakukan di kantor atau secara offline. (3) Kebijakan (policies) Kebijakan mengenai kegiatan yang dilaksanakan selama masa pandemi sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintahan. (4) Program (programming) Program kegiatan dibagi menjadi dua macam yaitu kegiatan yang dilaksanakan dengan online seperti bekerja dirumah saja, melakukan segala aktivitas dengan virtual bisa melalui media whatsapp dan kegiatan yang dilaksankaan dengan offline yang sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan oileh pemerintahan. (5) Jadwal (schedulling) Jadwal yang ada di PT Mutiara Ajwah Mandiri juga dibagi menjadi dua yaitu bekerja dirumah dan bekerja dikantor yang dikurangi jam kegiatannya. (6) Prosedur (provedure) Prosedur kegiatan yang ditetapkan oleh PT Mutiara Ajwah Mandiri juga sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintahan. (7) Anggaran (budgeting) Anggaran selama masa pandemi lebih sedikit dibandingkan dengan perencanaan anggaran ditahun-tahun sebelumnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. M. Rosyid Ridla, M.si
Uncontrolled Keywords: Manajemen Perencanaan, PT Mutiara Ajwah Mandiri, Fungsi Perencanaan.
Subjects: Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 13 Jul 2021 10:06
Last Modified: 13 Jul 2021 10:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42773

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum