Pengaruh Kompos Enceng Gondok (Eichornia Crassipes Solm) Terhadap Pertumbuhan Dan Produktivitas Tanaman Bayam Cabut (Amarantus Tricolor L) Sebagai Sumber Belajar Biologi Di MA

Erna Kusumaningrum, NIM. 99454242 (2005) Pengaruh Kompos Enceng Gondok (Eichornia Crassipes Solm) Terhadap Pertumbuhan Dan Produktivitas Tanaman Bayam Cabut (Amarantus Tricolor L) Sebagai Sumber Belajar Biologi Di MA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Pengaruh Kompos Enceng Gondok (Eichornia Crassipes Solm) Terhadap Pertumbuhan Dan Produktivitas Tanaman Bayam Cabut (Amarantus Tricolor L) Sebagai Sumber Belajar Biologi Di MA)
99454242_Bab I_Bab V_Pustaka.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (Pengaruh Kompos Enceng Gondok (Eichornia Crassipes Solm) Terhadap Pertumbuhan Dan Produktivitas Tanaman Bayam Cabut (Amarantus Tricolor L) Sebagai Sumber Belajar Biologi Di MA)
99454242_Bab II_Bab III_Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompos eceng gondok terhadap pertumbuhan dan produktivitas tanaman bayam cabut. Disamping itu juga unruk mengetahui potensi dari kompos eceng gondok sebagai aJternatif pengganti pupuk kandang dan mengetahui dapai··tidaknya hasil penelitian ini dikaji sebagai sumber belajar biologi di MA Penelitian ini dilakukan dengan metode eksperimen mengi:,11.makan rancangan pola RAL. Variabel bebasdari penelitian ini yaitu kadar kotoran lembu dalam. kompos eceng gondok, variabel terganttmg pada penelitian in:i yaitu tingkat pertumbuban dan produktivitas tanaman bayam cabut. Variasi perlakuan yang digunakan yaitu dengan 10%, 20%, 30%, 40%, dan 100% kadar kotoran lembu dalam kompos eceng gondok. Percobaan diulang· lima kali. Parameter yang diamati untuk mengetahui pengaruh perlakuan terl.adap pertumbuhan dan produktivitas adalah tinggi tanaman, jumlah daw1, berat basah dan berat kering tanaman bayam cabut. Data hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan anaJisis varian dan di.lanjutkan dengan uji DMRT bila ada perbedaan sign.ifikan. Hasil penelitian menunjukka:n baJ1wa kadar kotoran lembu berpengaruh nyata terhadap tinggi tanaman dan jumlah daun. Sedangkan pada berat basah dan berat kering tidak menunjukkan perbedaan yang nyata Secara umum perlakuan dengan LOO% kotoran lembu menunju.kkan pertumbuban dan produktivitas tertinggi. Dari hasil pengkajian secara teoritik, hasil penelitian ini setelah dilakukan seleksi dan modifikasi berpotensi sebagai swnber belajar biologi di MA pada pokok bahasan pertumbuhan dan perkembangan tanaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing Drs. Paidi, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kompos Enceng Gondok, Produktivitas tanaman bayam
Subjects: Biologi
Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris - Biologi, B. Inggris, Kimia, Matematika, Fisika (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 14 Sep 2021 14:36
Last Modified: 14 Sep 2021 14:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44044

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum