IMPLEMENTASI MANAJEMEN PEMASARAN SEKOLAH (STUDI KASUS DI SEKOLAH GURU TAMAN KANAK-KANAK ISLAM TERPADU)

YUSRI KURNIATI - NIM. 95473160, (2010) IMPLEMENTASI MANAJEMEN PEMASARAN SEKOLAH (STUDI KASUS DI SEKOLAH GURU TAMAN KANAK-KANAK ISLAM TERPADU). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI MANAJEMEN PEMASARAN SEKOLAH (STUDI KASUS DI SEKOLAH GURU TAMAN KANAK-KANAK ISLAM TERPADU) )
BAB I,IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (503kB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI MANAJEMEN PEMASARAN SEKOLAH (STUDI KASUS DI SEKOLAH GURU TAMAN KANAK-KANAK ISLAM TERPADU) )
BAB II,III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (350kB)

Abstract

Sebagai renpon terhadap Peraturan Pemerintah No. 27 tahun 1990 yang mengatur penyelenggaraan Taman kanak-kanak sebagai salah satu pendidikan pra sekolah, yang saat ini semakin banyak bermunculan TK-TK umum maupun TK-TK Islam yang bahkan berkembang menjadi TK unggulan dan TKIT (Taman Kanak-kanak Islam Terpadu) dengan mengenalkan model full day school dan metode learning by doing serta menerapkan konsep penolakan terhadap dikotomi dunia akhirat. Berkembangnya TKIT dan TK unggulan dibutuhkan guru Taman Kanak-kanak yang berkualitas, professional, ahli ilmu tertentu dan sebagai seorang fasilitator peserta didik ke dunia informasi. Kondisi ini mendorong para pendiri SGTKIT untuk memberikan wadah bagi calon guru dengan menawarkan program pendidikan profesi Diploma II. Dalam penelitian ini metode penelitian kasus digunakan dalam menentukan subyek direktur sekolah, staff pengajar dan karyawan, serta masyarakat di sekitar SGTKIT yang ikut berpengaruh untuk memperoleh data yang lebih umum dan sempurna. Sumber datanya diperoleh melalui data primer, data sekunder, dan kepustakaan. Metode pengumpulan data melalui observasi, interview, dan dokumentasi. Dalam analisis data, menggunakan metode analisis data kuantitatif, dan untuk menganalisis data yang bersifat kualitatif menggunakan metode deskriptif analisis, dan untuk menafsirkan data tersebut digunakan metode induktif. Sebagai lembaga yangmenawarkan produk jasa pendidikan SGTKIT mengarahkan orientasi pada pemenuhan kebutuhan tenaga guru TKIT yang berada dalam jaringan kerjasama SGTKIT. Upaya peningkatan kualitas dan optimalisasi dalam menyiapkan tenagaguru TK dituangkan dalam bentuk kebijakan yaitu: 1. Upaya membuka program extention (pelatihan) dilaksanakan SGTKIT untuk memenuhi permintaan tenaga guru TK yang berafiliasi di bawah naungan Bina Anak Sholeh Yogyakarta. 2. Memperluas jaringan kerjasama SGTKIT untuk membuka peluang kerja bagi calon guru TKIT sampai ke Jawa Tengah. 3. Merekrut dosen yang memiliki background pendidikan sesuai dengan tugas mengajarnya di bidang yang terkait dengan tugas yang diemban SGTKIT. 4. Upaya menjaga/mengontrol kualitas pendidikan. div

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. M.Jamroh Latif
Uncontrolled Keywords: manajemen pemasaran sekolah, SGTKIT, Taman Kanak-kanak
Subjects: Kependidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam (S1)
Depositing User: Miftakhul Yazid Fuadi [staff it]
Date Deposited: 05 Dec 2012 15:59
Last Modified: 17 Mar 2017 13:31
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/4576

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum