MANAJEMEN PEMBINAAN MENTAL KEROHANIAN PRAJURIT TNI AD DI KOMANDO RESOR MILITER (KOREM) 072/PAMUNGKAS YOGYAKARTA

SYARIF ANNUR ROSYID, NIM. 16490042 (2020) MANAJEMEN PEMBINAAN MENTAL KEROHANIAN PRAJURIT TNI AD DI KOMANDO RESOR MILITER (KOREM) 072/PAMUNGKAS YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN PEMBINAAN MENTAL KEROHANIAN PRAJURIT TNI AD DI KOMANDO RESOR MILITER (KOREM) 072/PAMUNGKAS YOGYAKARTA)
16490042_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN PEMBINAAN MENTAL KEROHANIAN PRAJURIT TNI AD DI KOMANDO RESOR MILITER (KOREM) 072/PAMUNGKAS YOGYAKARTA)
16490042_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang masalah ini adalah pengelolaan pelaksanaan program Pembinaan Mental kerohanian untuk para prajurit TNI AD di Korem 072/Pamungkas disamping tugas pokoknya yang cukup padat sebagai abdi Negara yang harus siap ditugaskan dimanapun dan kapanpun. Oleh karena itu, perlu diadakan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui pengelolaan program Pembinaan Mental kerohanian untuk prajurit TNI AD, mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan kegiatan dan mengetahui hasil dari pengelolaan program Pembinaan Mental kerohanian ini. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan sumber data adalah komandan Pembinaan Mental Korem 072/Pamungkas dan para anggotanya. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun analisis data menggunakan metode transcript, coding, grouping, comparing dan contrasing. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) pengelolaan Pembinaan Mental kerohanian adalah progam yang bergua untuk membina mental para prajurit TNI AD agar tetap teguh kekuatan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam menjalankan tugas wajib sebagai abdi Negara. 2) dalam pengelolaan program memiliki faktor pendukung dan penghambat ketika pelaksanaanya. 3) progam Pembinaan Mental kerohanian sangat membantu dalam menopang kondisi jiwa dan mental para prajurit TNI AD dalam bertugas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. Mangun Budiyanto, M.S.I
Uncontrolled Keywords: Prajurit, Abdi Negara, Pembinaan Mental, kerohanian
Subjects: Manajemen dan Kebijakan Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 01 Nov 2021 11:30
Last Modified: 01 Nov 2021 11:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46160

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum