ANALISIS SWOT SISTEM INFORMASI DAN KOMPUTERISASI HAJI TERPADU DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KULONPROGO TAHUN 2020

Putri Nur’azizah, NIM.: 17102040008 (2021) ANALISIS SWOT SISTEM INFORMASI DAN KOMPUTERISASI HAJI TERPADU DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KULONPROGO TAHUN 2020. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS SWOT SISTEM INFORMASI DAN KOMPUTERISASI HAJI TERPADU DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KULONPROGO TAHUN 2020)
17102040008_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS SWOT SISTEM INFORMASI DAN KOMPUTERISASI HAJI TERPADU DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KULONPROGO TAHUN 2020)
17102040008_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Analisis SWOT merupakan salah satu metode untuk menganalisis kondisi internal dan eksternal suatu organisasi atau perusahaan. Analisis SWOT sering digunakan untuk membantu menentukan kekuatan dan kelemahan perusahaan sehingga mampu memaksimalkan kekuatan dan peluang serta meminimalisir kelemahan dan ancaman yang ada.Kementerian Agama Kabupaten Kulonprogo sebagai lembaga yang mewadahi berbagai program keagamaan di Kulonprogo seperti penyelenggaraan ibadah haji dan umrah, di dalamnya terdapat pengoperasian Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) yang tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan dalam sisi internal suatu sistem aplikasi maupun sisi eksternal dalam pengoperasian sistem aplikasi. Hal tersebut melatar belakangi peneliti melakukan penelitian ini dengan tujuan dapat mengetahui hasil analisis SWOT Siskohat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulonprogo pada tahun 2020. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kemudian data yang telah terkumpul dianalisis melalui reduksi data, penyajian data, dan proses penarikan kesimpulan. Objek dalam penelitian ini adalah Analisis SWOT Siskohat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulonprogo, sedangkan subjek penelitian meliputi Kepala Seksi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah, Operator Siskohat dan calon jemaah haji. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Siskohat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulonprogo Tahun 2020 dalam kondisi yang kuat khususnya pada aspek banyaknya menu/layanan dan akurasi data, serta berpeluang untuk terus meningkatkan kualitas operasional dengan tersedianya peluang khususnya pada aspek peremajaan perangkat dan servercadangan. Sehingga kondisi tersebut dapat dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan informasi kepada jemaah dengan aman, nyaman, dan terpercaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Achmad Muhammad, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU); siskohat; SWOT
Subjects: Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 18 Nov 2021 10:32
Last Modified: 18 Nov 2021 10:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46934

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum