PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN REACT (RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, TRANSFERRING) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP BILANGAN BULAT

Sulistina, NIM.: 17106000017 (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN REACT (RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, TRANSFERRING) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP BILANGAN BULAT. Skripsi thesis, SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN REACT (RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, TRANSFERRING) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP BILANGAN BULAT)
17106000017_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN REACT (RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, TRANSFERRING) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP BILANGAN BULAT)
17106000017_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D). Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan LKPD matematika dengan model pembelajaran REACT yang valid untuk memfasilitasi kemampuan pemahaman konsep peserta didik pada materi pokok bilangan bulat kelas VII SMP/MTs. Metode yang digunakan dalam penelitian pengembangan ini adalah metode pengembangan PPE. Metode ini terdiri dari tiga tahapan, yaitu Planning (Perencanaan), Production (Produksi), dan Evaluation (evaluasi/penilaian). Instrumen yang digunakan meliputi lembar evaluasi produk oleh ahli materi, lembar evaluasi produk oleh ahli media, dan lembar validitas instrumen. Berdasarkan penilaian ahli materi dan ahli media diperoleh bahwa kualitas LKPD matematika dengan model pembelajaran REACT mendapatkan kriteria sangat baik dengan persentase keidealan masing-masing sebesar 82,22% untuk penilaian oleh ahli materi dan 82,09% untuk penilaian oleh ahli media. Oleh karena itu, LKPD matematika dengan model pembelajaran REACT untuk memfasilitasi kemampuan pemahaman konsep peserta didik pada materi pokok bilangan bulat kelas VII SMP/MTs dapat dikatakan valid dan berkualitas berdasarkan kriteria ketercapaian kevalidan yang sudah ditentukan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Suparni, S.Pd., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemahaman Konsep, Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), Matematika, Model Pembelajaran REACT.
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 26 Nov 2021 15:35
Last Modified: 26 Nov 2021 15:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47291

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum