STRATEGI PENGEMBANGAN OBJEK WISATA BATU PANDANG RATAPAN ANGIN SEBAGAI DESTINASI WISATA UNGGULAN DI KABUPATEN WONOSOBO

Ahmad Maulana Yusuf, NIM.: 17102030074 (2021) STRATEGI PENGEMBANGAN OBJEK WISATA BATU PANDANG RATAPAN ANGIN SEBAGAI DESTINASI WISATA UNGGULAN DI KABUPATEN WONOSOBO. Skripsi thesis, SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PENGEMBANGAN OBJEK WISATA BATU PANDANG RATAPAN ANGIN SEBAGAI DESTINASI WISATA UNGGULAN DI KABUPATEN WONOSOBO)
17102030074_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PENGEMBANGAN OBJEK WISATA BATU PANDANG RATAPAN ANGIN SEBAGAI DESTINASI WISATA UNGGULAN DI KABUPATEN WONOSOBO)
17102030074_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang strategi dan hasil pengembangan Objek Wisata Batu Pandang Ratapan Angin Dieng yang terletak di Dusun Jojogan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Penelitian ini menggali konsep pengembangan destinasi Objek Wisata Batu Pandang Ratapan Angin yang berbasis alam dengan pendekatan analisis SWOT. Analisis SWOT merupakan analisis dengan menggali kekuatan, peluang, kelemahan, dan ancaman objek wisata. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis interaktif yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Adapun hasil dari penelitian ini mendeskripsikanbahwa strategi pengembangan Objek Wisata Batu Pandang Ratapan Angin adalah merencanakan pengembangan wisata dalam jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Strategi tersebut juga memperhatikan faktor internal dan eksternal yang dapat menjadi penghambat maupun potensi dalam pengembangan objek wisata. Hasil dari strategi pengembangan tersebut yaitu meningkatkan kepedulian penduduk terhadap objek wisata, meningkatkan kemandirian penduduk, meningkatkan pendapatan penduduk dan membuka lapangan pekerjaan penduduk Dusun Jojogan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Moh. Abu Suhud. M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT, Pengembangan Objek wisata
Subjects: Pariwisata
Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 02 Dec 2021 10:40
Last Modified: 02 Dec 2021 10:40
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47442

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum