BIMBINGAN SPIRITUALITAS ISLAM OLEH MAJELIS DAKWATUL MUBARROKAH JAM'IYAH SHOLAWAT CIPTA WENING SUBANG KUNINGAN JAWA BARAT

Nur Khikmatun, NIP. 97222358 (2004) BIMBINGAN SPIRITUALITAS ISLAM OLEH MAJELIS DAKWATUL MUBARROKAH JAM'IYAH SHOLAWAT CIPTA WENING SUBANG KUNINGAN JAWA BARAT. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (BIMBINGAN SPIRITUALITAS ISLAM OLEH MAJELIS DAKWATUL MUBARROKAH JAM'IYAH SHOLAWAT CIPTA WENING SUBANG KUNINGAN JAWA BARAT)
97222358_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (27MB) | Preview
[img] Text (BIMBINGAN SPIRITUALITAS ISLAM OLEH MAJELIS DAKWATUL MUBARROKAH JAM'IYAH SHOLAWAT CIPTA WENING SUBANG KUNINGAN JAWA BARAT)
97222358_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (32MB)

Abstract

1. Bimbingan spiritualitas Islam yang dilakukan Majelis Dakwatul MubaITokah Jam'iyah SholawatCipta Wening Subang Kuningan Jawa Barat menitikberatkan pada pencapaian bimbingan spiritualitas Islam sebagai ibadah yang biasa dilakukan dan diperintahkan dalarn agarna Islam. Secara umum pelaksanaan bimbingan dilakukan melalui laku ritual seperti dzikir, sholawat, puasa dan sholat wajib dan sunnah. Semua tahapan ritual tersebut menjadi pokok dan fundamen dalam mengembleng, membimbing olah spiritual bagi jamaah atau santri Majelis Dakwatul Mubanokah Jam'iyah Sholawat Cipta Wening Subang Kuningan Jawa Barat. Selain laku-laku ritual sebagaimana tersebut di atas, jamaah atau para santri juga diberi pelatihan tenaga dalam dan olah kanuragan (seni beladiri) dengan selalu mendasarkan pada dzikir dan sholawat. 2. lmplikasi dari bimbingan spiritualitas islam yang dilakukan Majelis Dakwatul MubaiTOkah Jam'iyah Sholawat Cipta Wening Subang Kuningan .Jawa Barat terhadap jamaah atau para santri dengan melalui laku-laku ritual menghasilkan anugerah berupa kekuatan, kelebihan luar biasa yang disebut dengan rna'unah. Ma 'unah rnerupakan bagian dari ilmu hikrnah sebagai salah satu tanda keistirnewaan rnanusrn dikarenakan dekat dan selalu mengingat kebesaran Allah swt dan selalu bekerja di jalan Tuhannya. Ma'unah tersebut diperoleh da.n digali melaiui pengolahan laku spiritual serta olah kanuragan tenaga dalarn.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Musthofa, S.Ag, M.Si
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Spiritualitas Islam, Majelis Dakwatul Mubarrokah Jam'iyah Sholawat Cipta Wening, Subang Kuningan Jawa Barat
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 09 Dec 2021 15:30
Last Modified: 09 Dec 2021 15:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47597

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum