STRATEGI COPING PEDAGANG PEREMPUAN DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA (STUDI KASUS PEREMPUAN PEDAGANG AYAM POTONG PASAR KRANGGAN)a

Yeshinta Puteri, NIM.: 17102050008 (2021) STRATEGI COPING PEDAGANG PEREMPUAN DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA (STUDI KASUS PEREMPUAN PEDAGANG AYAM POTONG PASAR KRANGGAN)a. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI COPING PEDAGANG PEREMPUAN DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA (STUDI KASUS PEREMPUAN PEDAGANG AYAM POTONG PASAR KRANGGAN)a)
17102050008_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI COPING PEDAGANG PEREMPUAN DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA (STUDI KASUS PEREMPUAN PEDAGANG AYAM POTONG PASAR KRANGGAN)a)
17102050008_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang bagaimana Strategi Coping Pedagang Perempuan dalam meningkatkan Kesejahteraan Keluarga dan bagaimana dampak Strategi Coping yang di terapkan oleh Pedagang Perempuan Ayam Potong Pasar Kranggan. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui Strategi Coping Pedagang Perempuan dalam Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga dan untuk mengetahui dampak dari Strategi Coping yang di terapkan pedagang perempuan dalam meningkatan kesejahteraan keluarga. Jenis Penelitian ini adalah Kualitatif Deskriptif, Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Strategi Coping, Metode pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi, dalam teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan, validasi data menggunakan teknik keabsahan data menggunakan triagulasi teknik. Hasil penelitian menunjukkan strategi coping yang dilakukan empat subyek Perempuan pedagang ayam potong di Pasar Kranggan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, Dari ke empat subyek Beberapa pedagang mengunakan aspek Planfull Problem Solving, Seeking Informational Support, Accepting responsibility, Positive Reappraisal, Seeking social emotional support dan beberapa pedagang juga menghadapi masalah dengan curhat, mencari informasi, membuat tindakan, tidur dan jalan-jalan. Serta ada beberapa faktor yang mempengaruhi melakukan coping diantaranya faktor Keterampilan memecahkan masalah, Keyakinan atau pandangan Positif, dan Dukungan Sosial. Dan dampak dari Strategi Coping yang di terapkan oleh Perempuan pedagang ayam potong dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga di tinjau dari indikator kesejahteraan yakni dampak Ekonomi, dampak Psikologi, dampak Sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Khotibul Umam, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Strategi Coping, Perempuan Pedagang, Kesejahteraan Keluarga
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Gender
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 03 Jan 2022 14:26
Last Modified: 03 Jan 2022 14:26
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47620

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum