HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BERPRESTASI DAN APRESIASI PENGAMALAN AGAMA DENGAN PEMAHAMAN KONSEP GERAK DAN GAYA PADA SISWA KELAS 1 MTS MUHAMMADIYAH 9 BABAD, TRUCUK, KLATEN

Budi Wahyono, NIM. 00460156 (2004) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BERPRESTASI DAN APRESIASI PENGAMALAN AGAMA DENGAN PEMAHAMAN KONSEP GERAK DAN GAYA PADA SISWA KELAS 1 MTS MUHAMMADIYAH 9 BABAD, TRUCUK, KLATEN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BERPRESTASI DAN APRESIASI PENGAMALAN AGAMA DENGAN PEMAHAMAN KONSEP GERAK DAN GAYA PADA SISWA KELAS 1 MTS MUHAMMADIYAH 9 BABAD, TRUCUK, KLATEN)
00460156_Bab I_Bab V_Pustaka.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BERPRESTASI DAN APRESIASI PENGAMALAN AGAMA DENGAN PEMAHAMAN KONSEP GERAK DAN GAYA PADA SISWA KELAS 1 MTS MUHAMMADIYAH 9 BABAD, TRUCUK, KLATEN)
00460156_Bab II_Bab III_Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari Penehtian ini yaitu untuk menemukan hubungan antara motivasi berprestasi, apresiasi pengamalan agama dengan pemahaman konsep gerak dan gaya. Untuk Pengumpulan data tersebut digunakan angket dan test. Teknik analisa data menggunakan analisis regresi ganda dengan dua prediktor. Sedangkan uj i prasyarat yang dipakai dalam penelitian ini adalah uji normalitas dan uji linearitas. Penelitian ini terdiri dari dua variabel bebas dan satu variabel terikat, Sedangkan subyek penelitian ini adalah siswa kelas satu MTs Muhammdiyah 9 Babad, Trucuk Klaten yang terdiri rlari 45 siswa, d.ari sejumlah populasi tersebut 45 siswa seluruhnya dipakai sebagai sampel, sehingga penelitian ini merupakan penelitian populasi. Motivasi berprestasi dan apresiasi pengamalan agama merupakan dua hal yang ilnit memberikan sumbangan signifikan terhadap prestasi belajar siswa. Dengan adanya peran ak."tif dari orang tua juga guru dalam menumbuhkan motivasi rlan kesadaran beragama, usaha untuk menghasilkan output yang cerdas dari segi kognitif, spiritual dan emosional akan lebih mudah. Dari hasil penelitian telah dapat diketahui bahwa 1. Ada hubungan positif dan bermakna antara motivasi berprestasi dengan pemahaman konsep gerak dan gaya pad.a siswa k-elas 1 MTs Mubammadiyah 9, Babad, Trucuk, Klaten. Hal ini ditunjukkan oleh nilai r1y_2 sebesar 0,417 yang lebih besar dari r tabel sebesar 0,301. 2. Ada hubungan positif dan hermakna antara apresiasi pengamalan agama dengan pemahaman konsep gernk dan gaya pad.a sis¥111 kelas 1 lvITs Muhammadiyah 9 Babad, Trucuk, Klaten. Hal ini ditunjukan o!eh nilai r2y-l sebesar 0,325 yang lebih besar dari r tabel sebesar 0,301. 3. Ada hubungan positif dan bermakna antara motivasi berprestasi dan apresiasi pengamalan agama secara bersama-sama dengan pemahaman konsep gerak dan gaya pada siswa kelas 1 f.ATs Muhammadiyah 9, Babad, Trucuk, Klaten. Hal ini ditunjukkan oleh hasil uji signifikansi dengan uji F yang menunjukkan F hitung sebesar 19,607 yang lebih besar dari F tabel sebesar 3,220 pada taraf signifikansi 5%, nilai koofesien korelasi ganda Ry (l2) sebesar 0,695 dan harga koofesien detenninan (R2) sebesar 0,483, berarti varian motivasi berprestasi dan apresiasi pengamalan agama terhadap pemahaman konsep gerak dan gaya adalah 48,3%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Prof. Drs. H. Suparwoto, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Motivasi Berprestasi , Apresiasi Pengamalan Agama, Pemahaman Konsep Gerak Dan Gaya , Siswa Kelas 1 MTs Muhammadiyah 9 Babad,
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 14 Dec 2021 15:46
Last Modified: 14 Dec 2021 15:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47742

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum