STRATEGI BERTAHAN HIDUP PENGUSAHA MIKRO PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS DI PANTAI KRAKAL, KALURAHAN NGESTIREJO, KAPANEWON TANJUNGSARI, KABUPATEN GUNUNGKIDUL)

Anisa Bella Aprilia Wijaya, NIM.: 17102050010 (2021) STRATEGI BERTAHAN HIDUP PENGUSAHA MIKRO PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS DI PANTAI KRAKAL, KALURAHAN NGESTIREJO, KAPANEWON TANJUNGSARI, KABUPATEN GUNUNGKIDUL). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI BERTAHAN HIDUP PENGUSAHA MIKRO PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS DI PANTAI KRAKAL, KALURAHAN NGESTIREJO, KAPANEWON TANJUNGSARI, KABUPATEN GUNUNGKIDUL))
17102050010_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI BERTAHAN HIDUP PENGUSAHA MIKRO PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS DI PANTAI KRAKAL, KALURAHAN NGESTIREJO, KAPANEWON TANJUNGSARI, KABUPATEN GUNUNGKIDUL))
17102050010_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pandemi COVID-19 berdampak pada seluruh sektor kehidupan manusia, salah satunya adalah sektor ekonomi. Imbas adanya pandemi global tersebut dirasakan oleh para pelaku usaha di Pantai Krakal yang mana mereka mengalami penurunan pendapatan yang sangat signifikan, sehingga mereka mencari solusi alternatif untuk menopang perekonomiannya. Oleh karenanya dibutuhkan strategi agar dapat meningkatkan kembali omset pendapatan para pelaku usaha mikro tersebut. Tujuan penelitian ini merupakan untuk untuk mendeskripsikan strategi bertahan hidup pengusaha mikro di masa pandemi COVID-19 Studi Kasus di Pantai Krakal Gunungkidul Yogyakarta. Jenis Penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan informasi menggunakan teknik wawancara, observasi serta dokumentasi. Kesimpulan yang didapatkan dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa dalam mempertahankan eksistensi usaha yang dijalankan para pelaku usaha mikro dengan melakukan berbagai macam strategi diantaranya yaitu 1. Strategi Aktif, 2. Strategi Pasif, 3. Strategi Jaringan, dinilai dapat membantu pelaku usaha mikro untuk bisa mempertahankan usahanya di tengah pandemi COVID-19.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Latiful Khuluq, M.A.,BSW.,Ph.D.
Uncontrolled Keywords: Pengusaha Mikro, Strategi Bertahan Hidup, Pandemi COVID-19
Subjects: Covid-19
Kesejahteraan Masyarakat
Wirausaha
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 11 Jan 2022 10:33
Last Modified: 11 Jan 2022 10:33
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48287

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum