KEPEMIMPINAN VISIONER DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

Lailatul Alviani, NIM. 15490086 (2019) KEPEMIMPINAN VISIONER DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KEPEMIMPINAN VISIONER DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)
15490086_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (KEPEMIMPINAN VISIONER DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)
15490086_BAB-II_III_IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (579kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dari ketertarikan terhadap kepemimpinan visioner dalam meningkatkan kinerja karyawan serta kebijakan-kebijakan kepala perpustakaan yang masih jarang ditemukan di perpustakaan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi kepemimpinan visioner dalam meningkatkan kinerja karyawan di Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Subjek dalam penelitian ini yaitu Kepala Perpustakaan UMY, Karyawan dan Staf Biro Sumber Daya Manusia (BSDM). Teknik pengumpulan data yang dilakukan diantaranya observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian diadakan analisis dan olah data yang telah didapat dilapangan mulai dari transkrip sampai dengan menginterpretasi data. Penelitian ini dilakukan di Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Hasil dari penelitian mengungkapkan bahwa terjadi keberhasilan kepemimpinan visioner melalui penerapkan visi dan misi oleh Kepala Perpustakaan UMY, seperti melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), penempatan karyawan sesuai dengan bidang keahlian, dorongan dalam meningkatkan prestasi dibidang literasi, dan pengembangan sikap dan karakter kepemimpinan, berani mengambil resiko, serta pelatihan terkait komunikasi yang baik. Sehingga kinerja karyawan mengalami peningkatan karena keberhasil kepemimpinan visioner.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Sa’adah, S.Pd, M. Ed
Uncontrolled Keywords: kepemimpinan visioner, kinerja dan karyawan
Subjects: Manajemen dan Kebijakan Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 09 Mar 2022 10:51
Last Modified: 09 Mar 2022 10:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/49905

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum