STRATEGI PENGELOLAAN ZAKAT DAN INFAK BERBASIS EKONOMI PRODUKTIF PADA NU CARE-LEMBAGA AMIL ZAKAT INFAQ SHADAQAH (LAZISNU) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2020

Nanto Kurniawan, NIM.: 17102040024 (2022) STRATEGI PENGELOLAAN ZAKAT DAN INFAK BERBASIS EKONOMI PRODUKTIF PADA NU CARE-LEMBAGA AMIL ZAKAT INFAQ SHADAQAH (LAZISNU) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2020. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PENGELOLAAN ZAKAT DAN INFAK BERBASIS EKONOMI PRODUKTIF PADA NU CARE-LEMBAGA AMIL ZAKAT INFAQ SHADAQAH (LAZISNU) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2020)
17102040024_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PENGELOLAAN ZAKAT DAN INFAK BERBASIS EKONOMI PRODUKTIF PADA NU CARE-LEMBAGA AMIL ZAKAT INFAQ SHADAQAH (LAZISNU) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2020)
17102040024_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh besarnya potensi zakat, sebagai sebuah solusi perekonomian pengelolaan zakat dan infaq yang berorientasi pada ekonomi berkelanjutan (produktif) menjadi program yang menarik sebagimana dilakukan oleh beberapa lembaga amil zakat infaq dan Shadaqah. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti Strategi pengelolaan Zakat, Infaq berbasis ekonomi produktif Pada NU CARE-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sadaqah (LAZISNU) Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan bersifat deskriptif kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Selanjutnya dilakukan penyajian data yang sebelumnya dilakukan analisa data dan melakukan pengujian keabsahan data menggunakan teknik triangulasi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Strategi pengelolaan zakat,infaq berbasis ekonomi produktif pada NU CARE-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sadaqah (LAZISNU) Daerah Istimewa Yogyakarta. terdiri dari tiga proses. Pertama, perumusan strategi yang meliputi: Mengembangkan visi dan misi, Mengidentifikasi peluang eksternal dan ancaman organisasi,Menentukan kelemahan dan kekuatan internal, Menetapkan tujuan jangka panjang, Menghasilkan strategi alternative, dan Memilih strategi tertentu. Kedua, Memotivasi Karyawan, dan Mengalokasikan sumber daya. Ketiga, Peninjauan kembali eksternal dan internal, Melakukan pengukuran kinerja, dan Pengambilan langkah korektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Aris Risdiana S.Sos., M.M
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengelolaan, Ekonomi Produktif, NU CARE-LAZISNU DIY
Subjects: Manajemen Dakwah
Hukum Islam > Zakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 28 Jun 2022 13:28
Last Modified: 28 Jun 2022 13:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51508

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum